Bangunan Fisik Pemdes Talang Buai Sudah 100 Persen

Bangunan Fisik Pemdes Talang Buai Sudah 100 Persen

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya tuntas merealisasikan 3 item pembangunan fisik Tahun Anggaran (TA) 2020. Kegiatan dinyatakan selesai 100 persen ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima kemarin. Acara serah terima hasil pekerjaan tersebut dihadiri langsung Camat Selagan Raya dalam hal ini diwakili Sekcam dan Kasi Ekobang, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Talang Buai, tokoh masyarakat Desa Talang Buai dan Pendamping Desa Pemberdayaan.

Semua hasil pekerjaan fisik yang bersumber dari DD TA 2020, sudah diterima Pemdes Talang Buai dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Selanjutnya, 3 item bangunan tersebut langsung diserahkan ke masyarakat dalam hal ini diwakili oleh BPD. Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tim kecamatan beberapa waktu lalu, semua pekerjaan dinyatakan sudah diselesaikan dengan baik. Dan sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang tertuang dalam APBDes TA 2020.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Sekcam, Suratman mengatakan, pihaknya dari kecamatan terus mendorong semua Pemdes bisa bekerja dengan baik. Baik itu dalam merealisasikan pembangunan fisik maupun kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Bangunan fisik TA 2020 sudah dinyatakan selesai 100 persen. Dan sudah dilakukan serah terima. Artinya bangunan itu sudah bisa dinikmati masyarakat Desa Talang Buai dan sekitarnya," ucap Sekcam kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara Pj Kades Talang Buai, Lukman menambahkan, 3 item bangunan fisik itu bersumber dari DD TA 2020. Rinciannya pembangunan rabat beton jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) ukuran panjang 448 meter dengan pagu anggaran Rp 284.383.000. Kemudian pembangunan rabat beton jalan menuju SDN 22 ukuran panjang 363 meter pagu anggaran Rp 287.251.200. Dan pembangunan rabat beton jalan menuju Puskesmas Pembantu (Pustu) ukuran panjang 394 meter dengan pagu anggaran Rp 273.101.000. "Alhamdulillah semua bangunan fisik tersebut sudah kita selesaikan dengan baik. Semua Bangunan sudah sesuai dengan perencanaan awal," tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: