Pasar Ampera, Jadi Nominator Lomba Pasar Sehat dan Aman

Pasar Ampera, Jadi Nominator Lomba Pasar Sehat dan Aman

Wakili Provinsi Bengkulu ke  Tingkat Nasional

RBO, MANNA - Pasar Ampera Manna Bengkulu Selatan menjadi perwakilan pasar yang ikut lomba pasar sehat dan aman ke tingkat Nasional. Hal ini disampaikan oleh pihak BPOM Provinsi Bengkulu dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu Selatan, Rabu (24/03) kemarin.

Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Drs. Syafrudin,T, Apt, M.Si mengatakan Pasar Ampera terpilih untuk menjadi peserta lomba pasar sehat dan aman dan ini membuktikan bahwa pasar Ampera ini terkelola dengan baik di Bengkulu Selatan. "Pasar Ampera menjadi nominator lomba Pasar Sehat dan Aman. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan tahun lalu pasar ini bebas dari bahan pangan berbahaya. Mewakili Provinsi Bengkulu kita tunjuk Pasar Ampera Manna ini sebagai peserta lomba di tingkat nasional," kata Syafrudin di ruang rapat Wakil Bupati.

Untuk itu, diharapkan peran serta Pemkab Bengkulu Selatan, agar lebih mempersiapkan Pasar Ampera Manna agar menjadi pemenang dalam lomba Pasar Sehat dan Aman agar nantinya mampu menjadi pasar percontohan di setiap pasar yang ada di seluruh Kabupaten/Kota.

"Untuk itu diharap Pemkab Bengkulu Selatan lebih meningkatkan lagi tatanan di pasar. Bersama - sama lintas sektoral agar ketika tim verifikator dari Jakarta tiba untuk melakukan penilaian mendapatkan hasil yang memuaskan dan harapan kami Bengkulu Selatan menjadi juara satu," kata Syafridin.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajuddin.S.Sos terima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan karena sudah mematuhi peraturan dari BPOM sehingga tidak ditemukannya bahan pangan yang berbahaya.

Rifai pun akan meminta pihak terkait agar lebih menegaskan, meminta OPD teknis dan lintas sektoral guna meningkatkan lagi tatanan Pasar Tradisional Ampera Manna. Rifai pun optimis Pasar Tradisional Ampera Manna, jadi juara satu pada lomba Pasar Sehat dan Aman di tingkat nasional.

"Saya berharap OPD teknis yg membidangi bersama OPD lainnya bersama - sama meningkatkan tatanan dari segi apapun agar kita menjadi juara pada lomba Pasar Sehat dan Aman ini nanti bahkan bukan itu saja apa yang dikonsumsi oleh masyarakat yang dibelinya dari pasar lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi," Pungkas Rifai.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: