Kabar Gembira, Guru Honorer Akan diangkat Jadi ASN

Kabar Gembira, Guru Honorer Akan diangkat Jadi ASN

RBO, MANNA - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berharap rencananya pengangkatan ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak(PPPK) akan segera terealisasi. Oleh karenanya, Pertemuan Gusnan dan pihak Komisi X beberapa waktu yang lalu, akhirnya membuahkan hasil. "Saya berharap dengan hasil ini, semoga mampu meningkatkan kesejahteraan guru dan menunjang mutu pendidikan di Bengkulu Selatan menjadi lebih baik lagi," kata Gusnan di Pendopo rumah dinasnya,  Jumat (02/04).

Hasil yang dicapai ini adalah merupakan kabar gembira bagi dunia pendidikan Bengkulu Selatan. "Khususnya rekan-rekan tenaga honorer yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun akan terwujud untuk menjadi seorang ASN," papar dia.

Melalui Zoom Meeting dengan pihak Kemenpan RB dan Kemendikbud, Bupati Gusnan memperoleh kabar bahwa rencana pengangkatan tenaga honorer Kependidikan Guru akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Pusat.

Bahkan soal gaji nantinya sudah diputuskan bahwa seluruh biaya penerimaan atau seleksi hingga penggajian PPPK ditanggung oleh Pemerintah Pusat,Dimana kendala selama ini di Bengkulu Selatan memang adalah persoalan anggaran yang tidak mencukupi persoalan penggajian. "Untuk penerimaan ASN jalur PPPK di Kabupaten Bengkulu Selatan yang semula berjumlah 420 akan disesuaikan dengan skala kebutuhan. Kita masih menunggu paling lambat tanggal 6 April untuk susulan data kuota kebutuhan Guru se-Bengkulu Selatan, agar terpenuhi,"pungkas Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: