Desa Tanjung Besar Buat Posko Covid-19

Desa Tanjung Besar Buat Posko Covid-19

RBO, MANNA - Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2021, Pemerintah Desa Tanjung Besar membentuk Posko Covid-19. Dimana tim dibentuk ini akan proaktif bekerja untuk menghimbau masyarakat menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Pj Kepala Desa Tanjung Besar, Tiwardi,SE menyatakan pembentukan posko covid ini sudah dianggarkan dalam anggaran dana desa sesuai dengan petunjuk Surat Edaran yang disampaikan oleh pihak DPMD dan aturan yang diperintahkan oleh Kementrian. "Dana posko ini kita ambil 8 persen dari pagu anggaran yang ada di luar dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)Dana Desa(DD). Dari dana tersebut akan digunakan untuk membeli alat penyemprotan Disinfektan termasuk penyemprotan TPS yang akan digunakan tempat pemungutan suara pada saat pilkades nanti," kata Tiwardi di Kantornya Jumat (02/04).

Dengan diaktifkan posko covid ini semoga pandemi covid  ini tidak masuk dan menyerang masyarakat Tanjung Besar. Karena sudah dilakukan pencegahan dari awal dan dilakukan penyuluhan agar masyarakat tetap menggunakan masker, mencuci tangan,serta menjaga jarak(3M). "Apalagi menjelang pilkades ini,kita berharap tidak akan ada cluster - cluster baru yang timbul. Untuk itu Satgas Covid  dan Panitia Pilkades harus bekerjasama untuk mengatur masyarakat pada saat pencoblosan untuk tetap menerapkan prokes yang ketat," singkat Tiwardi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: