Program Sakti Segera Terealisasi

Program Sakti Segera Terealisasi

RBO, MANNA - Pemerintah Bengkulu Selatan akan tetap menjalankan program sakti ini untuk masyarakat. Walaupun belum sesuai dengan apa yang direncanakan, karena anggaran memang belum memungkinkan.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan, Mulyadi,SE,MM mengatakan untuk tahun ini, anggaran yang dimiliki hanya cukup untuk sekedar percontohan di setiap Kecamatan. "Untuk saat ini anggaran yang tersedia akibat adanya refusing cukup untuk membeli sapi sekitar 10 sampai 15 ekor yang akan diberikan kepada masyarakat," kata Gusnan di Pendopo Rumah Dinas Minggu (04/04).

Walaupun demikian pihaknya tidak akan pernah putus asa dalam merealisasikan program ini, karena gusnan menggambarkan program ini benar c benar dibutuhkan masyarakat baik itu sebagai mata pencaharian maupun peningkatan perputaran ekonomi di Bengkulu Selatan.

Adanya program Sakti ini, kedepannya Bengkulu Selatan mampu menjadi lumbung daging terbesar di Provinsi Bengkulu. Tetapi semua itu membutuhkan proses dan anggaran untuk mewujudkan semuanya. Pemda BS akan terus berusaha agar program ini mampu menjadi program unggulan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kami tidak akan berhenti sampai disini, walaupun program sakti ini belum sepenuhnya bisa dijalankan. Mudah - mudahan kedepannya nanti anggaran kita akan segera membaik. Pada saat itulah kita akan menyusun kembali anggaran untuk program sakti ini, apa itu di anggaran perubahan atau di tahun anggaran 2022 nanti," jelas dia.

Sebelum adanya pemangkasan anggaran sebesar 15 persen,untuk anggaran sakti ini ada sekitar 1,2 miliar tetapi itu bukan persoalan yang menyurutkan berjalannya program ini,disini tugas Pemerintah Daerah bagaimana caranya  program ini tetap berjalan.

Semoga kedepannya kondisi keuangan negara bisa segera stabil. Sehingga program sakti ini bisa direalisasikan seperti program awal yang memberikan bibit sapi kepada masyarakat Bengkulu Selatan yang membutuhkan. "Untuk itu kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan. Agar kami mampu menyelesaikan PR yang sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat, agar program yang kita buat bisa berjalan dengan maksimal," pungkas Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: