Kerjakan Soal UAS Tidak Harus Dengan HP Android

Kerjakan Soal UAS Tidak Harus Dengan HP Android

RBO >>> BENGKULU >>>  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Kota Bernuansa Keagamaan, Tarmizi, M.Pd mengatakan, dalam mengerjakan soal Ujian Akhir Sekolah (UAS) kelas IX, siswa menggunakan HP Android masing-masing.

"Alhamdulillah dihari pertama dan hari kedua (Selasa-red) berjalan dengan lancar. Siswa tetap datang ke sekolah, tapi soal ujian dikirim melalui link website yang disediakan oleh sekolah, lalu siswa mengerjakan soal di HP mereka masing-masing," ujar Tarmizi kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (6/4).

Dihari kedua UAS, mata pelajaran Matematika dan Seni Budaya. Sebanyak 160 siswa kelas IX antusias dalam mengerjakan soal ujian. Apalagi, siswa tidak perlu repot-repot lagi untuk mengisi Lembar Kerja Soal (LJK) menggunakan pensil seperti ujian sebelum pandemi Covid-19.

"Memang ada beberapa siswa ujiannya dengan cara manual, mengerjakan soal di sekolah. Dikarenakan mereka tidak punya HP Android. Mungkin ada dua atau tiga orang. Yang jelas, kami pihak sekolah tidak mau memaksa siswa harus menggunakan HP Android," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: