Tarawih Perdana, Gub Rohidin Ajak Warga Bengkulu Beribadah Ramadan Penuh Sukacita

Tarawih Perdana, Gub Rohidin Ajak Warga Bengkulu Beribadah Ramadan Penuh Sukacita

Covid-19 Masih Ada, Bengkulu Zona Kuning, Boleh Mudik

RBO, BENGKULU - Bulan suci ramadan 1442  H tahun 2021 disambut dengan sukacita oleh umat muslim diseluruh dunia, begitu pula di Provinsi Bengkulu. Dimana pada hari Senin tanggal 12 April telah dilaksanakan tarawih malam pertama. Setelah pemerintah melalui Kementerian Agama melakukan sidang itsbat dan menetapkan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa, 13 April 2021.

Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah berkesempatan menjadi khatib tarawih malam pertama di Mesjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan. Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu itu mengajak seluruh umat muslim untuk sama-sama menyambut bulan yang penuh berkah ini dengan sukacita.

"Pertama. Saya mengajak kita bersyukur atas limpahan rahmat sehat. Dimana sehat itu suatu nikmat luar biasa dan paling fundamental dalam kehidupan. Dengan kondisi sehat, maka kita bisa melaksanakan semua aktifitas, serta ibadah dalam bulan suci ramadan kali ini. Dengan nikmat sehat, maka kita bisa mengoptimalkan setiap kegiatan serta peran sebagai khalifah dimuka bumi ini. Kadang, memang kita harus mengambil peran tersebut sebagai khalifah. Untuk itu, saya mengajak mari kita sama-sama menyambut ramadan kali ini dengan sukacita agar mendapat ridho dari Allah SWT," kata Gubernur Rohidin saat tausiyah, Senin (12/4).

Rohidin juga menyampaikan, pada malam pertama tarawih ramadan kali ini masih ditengah wabah pandemi Covid-19. Gubernur menegaskan Covid-19 masih ada. "Pemerintah menyampaikan bahwa Covid-19 masih ada. Tapi dari dulu saya katakan bahwa itu tidak usah khawatir berlebihan. Namun tidak boleh juga main-main. Bengkulu masuk zona kuning, kita boleh beraktifitas kegiatan melaksanakan ibadah, dengan Prokes Covid-19 yang ketat," kata Gubernur Rohidin.

Lalu Gubernur juga menyampai kan Bengkulu boleh mudik dalam wilayah Provinsi. "Mudik ke Lebong, Kaur, Mukomuko boleh. Sampaikan ini dengan yang lain," pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: