NasDem dan PKS Berencana Rebut Kembali Kursi DPR RI

NasDem dan PKS Berencana Rebut Kembali Kursi DPR RI

Beberapa Mantan Bupati Turun Gunung Menuju Senayan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Meskipun Pemilu Legislatif (Pileg) masih sekitar tiga tahun lagi, namun dari Partai NasDem serta PKS Provinsi Bengkulu sudah mulai berancang-ancang dan menyusun strategi guna memenangkan Pileg sekaligus merebut kembali kursi DPR RI yang pernah menjadi milik mereka periode sebelumnya. “Untuk Pileg tahun 2024 nanti, selain kursi DPRD tingkat I dan II di Provinsi Bengkulu, kami juga akan merebut kembali satu kursi DPR RI milik NasDem Dapil Bengkulu. Untuk itu, kami sudah mempersiapkan siapa kandidat calon yang akan kita majukan ke Senayan nanti,” ungkap Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali S.Sos, MM saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang .

Dalam Pileg tahun 2019 lalu, meskipun belum berhasil mempertahankan satu kursi DPR RI NasDem, namun secara raihan perolehan dukungan suara, Caleg DPR RI NasDem cukup baik. “Tapi memang kita masih belum berhasil kembali mempertahankan kursi DPR RI saat itu yang dimiliki oleh dr Anarulita Muchtar yang menggantikan PAW Rio Capella sebelumnya. Dan untuk Pileg tahun 2024 nanti, beberapa nama besar kader Partai NasDem punya potensi dicalonkan menjadi Caleg DPR RI Dapil Bengkulu. Seperti Dedy Ermansyah. Kemudian ada Ketua DPW Ferry Ramli, Sekretaris DPW Erna Sari Dewi serta mantan Bupati Rejang Lebong H. Suherman, termasuk kader NasDem yang juga Bupati Kepahiang saat ini Hidayatullah Syahid. Dan intinya tahun 2024, kursi DPR RI NasDem Dapil Bengkulu harus kita rebut kembali,” tegas Tantawi.

Sebelumnya dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M,Si dimana dalam satu bulan terakhir, dia bersama pengurus MPW serta DPW terus berkeliling roadshow ke daerah serta melakukan konsolidasi partai secara internal. PKS juga memasang target kembali meraih satu kursi DPR RI PKS Dapil Bengkulu yang dulu pernah dimiliki kader PKS pada periode tahun 2009-2014. Selain Pak Dr H. Dani Hamdani, kita juga ada beberapa nama kader potensial PKS lainnya yang akan dimajukan menjadi Caleg DPR RI PKS. Termasuk ada salah satu mantan Bupati di Bengkulu yang sempat masuk bursa Pilgub tahun 2020 lalu namun belum berhasil maju menjadi calon gubernur dan beliau siap menjadi Caleg DPR RI PKS,” kata Sujono.

Adapun dari penelusuran jurnalis Radar Bengkulu, mantan Bupati yang disebut akan maju menjadi Caleg DPR RI PKS adalah Dr H. Ahmad Hijazi, mantan Bupati Rejang Lebong dua periode dan merupakan kader Partai Golkar. Namun saat Pilgub tahun 2020 lalu, Hijazi masih belum berhasil mendapatkan perahu untuk berkompetisi di Pilgub. Saat dikonfirmasi dengan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono belum mau menjawabnya. “Kita lihat saja nanti,” singkatnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: