Hasil Musdessus, 71 KPM Gunung Sakti Terima BLT

Hasil Musdessus, 71 KPM Gunung Sakti Terima BLT

RBO, MANNA - Saat ini Pemerintah Pusat terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Diantaranya bantuan bagi prakerja,UMKM,BLT dan sebagainya.

"Untuk tahun 2021 ini yang mendapakan bantuan berdasarkan hasil Musdessus sebanyak 71 Keluarga Penerima manfaat(KPM) yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang berasal dari dana desa (DD). Nanti diberikan setiap bulannya sebesar Rp 300.000," Ucap Kepala Desa Gunung sakti Nadiman,SE di kantor Desa Sabtu (17/04).

Dengan banyaknya bantuan yang digulirkan kepada masyarakat diharapkan jujur apakah sudah pernah mendapatkan bantuan apa belum,karena BLT DD tahun ini akan dilakukan pemeriksaan melalui NIK yang diserahkan kepada petugas.

Kalau pada saat menerima bantuan belum diketahui, dipastikan selanjutnya akan ketahuan. Bukan hanya harus mengembalikan uang tersebut tetapi juga harus berurusan kepada pihak yang berwajib untuk mempertanggung jawabkannya.

"Semoga dengan BLT ini mampu membantu masyarakat untuk meningkatkan perputaran ekonomi," harap Nadiman.

Adapun yang disampaikan oleh Camat Manna Turman,SE bahwa desa wajib mengalokasikan dari DD untuk BLT bagi masyarakat miskin yang berdomisili didesa. Tujuannya BLT untuk menunjang perekonomian.

Bukan untuk dikonsumsi langsung,karena ini adalah niat baik pemerintah agar masyarakat bisa terbantu karena saat ini pergerakan dibidang pekerjaan banyak yang terhenti seperti penyedia jasa hiburan(Organ) dalam kegiatan pernikahan,bahkan yang lainnya.

"Untuk BLT ini seharusnya sudah empat kali didapat oleh masyarakat," pungkas Turman.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: