Jajaran Kemenag Kota Bengkulu Lakukan Salat Gaib

Jajaran Kemenag Kota Bengkulu Lakukan Salat Gaib

RBO >>> BENGKULU >>>  Keprihatinan terhadap gugurnya 53 personel TNI yang berada di dalam Kapal Selam Nanggala 402, jajaran Kantor Kemenag Kota Bengkulu melakukan salat gaib bersama bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu hari ini. Kegiatan ini diikuti ASN di jajaran Kemenag Kota Bengkulu.

Selaku imam salat gaib, Kakan Kemenag Kota Bengkulu, Drs, H. Zainal Abidin menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai rasa ikut belasungkawa dan prihatin atas musibah yang terjadi terhadap Kapal KRI Nanggala 402 dengan meninggalnya 53 orang awaknya. Kejadian inipun  menjadi musibah nasional dan inipun menjadi perhatian dan imbauan  Menag RI untuk melaksanakan salat gaib disetiap Kantor Kemenag yang ada di Indonesia.

"Prihatin dan belasungkawa yang mendalam atas musibah gugurnya 53 orang pejuang bangsa. Oleh karenanya, Menag mengajak untuk melakukan salat gaib dan mendoakan untuk pejuang yang gugur didalam Kapal Nanggala 402 yang tenggelam. Kematian mereka adalah mati sahid. Karena, sedang bertugas dalam mempertahankan NKRI, "ujar Zainal kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. (Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: