Usulan 442 PPPK, Hanya 369 yang Diakomodir KemenPAN RI

Usulan 442 PPPK, Hanya 369 yang Diakomodir KemenPAN RI

RBO, MANNA - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM memastikan usulan sebanyak 442 dari PPPK, Alhamdulillah yang diakomodir oleh KemnPAN berjumlah 369. Hal ini patut disyukuri. Dimana sebelumnya beredar kabar bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan tidak mengusulkan formasi PPPK Guru Tenaga Kependidikan. "Menyikapi informasi yang beredar, kami coba mencari tahu ke pihak Kementerian melalui Dirjen GTK Kemendikbud RI. Hasilnya usulan Bengkulu Selatan diterima, walupun tidak sepenuhnya. Hal ini sudah bisa membuktikan bahwa Pemerintah ingin bekerja untuk kepentingan masyarakat. Apalagi untuk dunia pendidikan, Pemkab BS akan berjuang maksimal ," kata Gusnan ketika memberikan pernyataan ke awak media di Jakarta melalui via telepon, Selasa (18/05).

Untuk usulan, belum diakomodir secara penuh, untuk Bengkulu Selatan 369 kuota diakomodir KemenPAN RI dan ini akan segera ditelusuri lebih lanjut ke pihak Kementerian agar informasi serta tahapan dapat berjalan baik,dan jelas apa yang akan dilakukan selanjutnya. "Kita sangat bersyukur atas kabar baik ini, terkhusus kepada Ibu Dewi Coryati anggota DPR RI Dapil Bengkulu yang juga berperan besar dalam proses ini kami ucapkan terima kasih. Karena yang kita inginkan adalah kemajuan Bengkulu Selatan yang kita cintai sesuai semboyan yang sering disampaikan Cinta BS," papar Gusnan.

Sementara itu Ketua Forum Guru Pegawai Honorer (FGPH) Bengkulu Selatan Mugiyono menyambut gembira atas kabar baik yang diterima dan berharap proses seleksi dapat segera terlaksana.

"Kami sangat berterima kasih atas dedikasi Bapak Bupati dalam memperjuangkan nasib tenaga honorer guru. Menurut kami peran Pemerintah sudah sangat maksimal, sekarang tinggal mengawal ini dan rekan-rekan dapat menyiapkan diri dalam proses seleksi,"Pungkas Mugiyono.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: