Pemda Upayakan Armada Pengangkut Sampah

Pemda Upayakan Armada Pengangkut Sampah

RBO, MANNA - Pemda Bengkulu Selatan mengupayakan fasilitas dan armada untuk penanganan sampah. Agar Bengkulu Selatan tetap bersih. Walaupun keterbatasan armada, pihaknya masih bisa mengatasi persoalan pengangkutan sampah. "Salah satu usaha yang dilakukan yaitu menggunakan mobil Pick Up. Sebenarnya peruntukannya bukan untuk penanganan sampah, tetapi berada di bagian aset yang sudah lama tidak digunakan dan kita perbaiki, bahkan sampai saat ini mobil tersebut masih beroperasi dalam pengangkutan sampah," kata Wakil Bupati H.Rifai Tajuddin,S.Sos saat ditemui usai melakukan rapat di ruang Bupati, Senin(24/05).

Saat ini, ada dua armada yang sudah diperbaiki, bahkan tahun ini akan ada pembelian satu unit armada untuk menunjang pekerjaan petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang ada.

Dengan adanya pembelian satu unit armada, diharapkan kinerja petugas kebersihan semakin semangat karena sudah mempunyai armada pengangkut sampah cukup besar.

"Sehingga tidak lagi satu armada tersebut mengangkut dengan volume yang lebih besar, karena sudah terbagi, hal ini bisa  mempersingkat jadwal pengambilan sampah, tetapi bagaimanapun seyogyanya kebersihan tersebut merupakan kewajiban kita. Terlepas adanya penilaian khusus seperti adipura, Tetapi bagaimana cara kita bersemangat dalam pengendalian sampah itu," pungkas Rifai.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: