Galang Sumbangan, Neron Tobo Berendo Kolaborasi Bantu Palestina

Galang Sumbangan, Neron Tobo Berendo Kolaborasi Bantu Palestina

Dari Lintas Komunitas Bengkulu Untuk Palestina

RBO >>>  BENGKULU >>>  Aksi kepedulian terhadap negara muslim Palestina yang masih dihantui peperangan dengan Israel membuat lintas komunitas Bengkulu bergerak dan menggalang sumbangan yang didonasikan lewat ACT untuk masyarakat Palestina. “Pagi ini, kami kembali melakukan kegiatan Neron Gratis ke-98 di pinggir Danau Dendam Tak Sudah. Dimana pasca bulan Suci Ramadan lalu memang sementara waktu kegiatan Neron kita hentikan karena melaksanakan ibadah puasa serta kondisi Pandemi Covid-19 yang meningkat saat itu. Dan untuk kegiatan Neron gratis pagi Minggu menyisakan dua episode terakhir, dimana seperti sejak awal kita sampaikan Neron Gratis Tobo Berendo kita laksanakan sampai episode ke 100. Dan pada kesempatan pagi ini, kita juga melakukan penggalangan dana kepada pengunjung Danau Dendam yang ikut kegiatan Neron Gratis seikhlasnya memberikan sumbangan untuk kita donasikan bagi saudara kita di Palestina,” ungkap Ketum Tobo Berendo, Dedi Sucenk, pagi Minggu (30/5).

Menurut Sucenk, penggalangan dana yang mereka lakukan tadi bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dimana kegiatan sosial itu sebelumnya dicanangkan oleh lintas komunitas Bengkulu. “Selain kita Tobo Berendo, dari kolaborasi lintas komunitas di Bengkulu untuk Palestina ini juga diikuti komunitas Plogger, RYA, EP. Creative Production, Rumah Milenial, Atlet Mural, Team Ayok, Bencoolen Mall, Teater Jengkal, Teater Pakur dan beberapa komunitas lainnya yang ikut berpartisipasi menggalang dana untuk Palestina. Tadi dari 100 lebih pengunjung atau peserta neron Gratis dipinggir Danau, lumayan banyak yang terkumpul dan langsung kita serahkan hasil sumbangan tersebut kepada ACT untuk didonasikan bagi Palestina.”

Sebelumnya dari salah satu inisiator penggalangan dana kolaborasi lintas komunitas Bencoolen For Palestina, Peri Vandalis menerangkan, pada Hari Minggu, selain Tobo Berendo juga ada komunitas lainnya seperti Komunitas sepeda Ontel yang melakukan penggalangan dan kemanusiaan bagi Palestina di kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

“Nanti seluruh dana yang terkumpul itu langsung kita serahkan pada ACT untuk mereka distribusikan langsung bagi saudara kita di Palestina yang sedang mengalami kesusahan akibat perang. In sya Allah awal bulan Juni nanti donasi dari Bengkulu sudah sampai di Palestina. Harapan kita lewat donasi yang diberikan, bisa ikut membantu saudara kita umat muslim Palestina. Dan kami mengecam adanya peperangan. Karena penjajahan di atas dunia harus dihapuskan sesuai dengan amanat UUD Tahun 1945,” tambah Peri Vandalis. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: