Kegiatan Desa Sumber Sari, Desa Sari Makmur Ditunda

Kegiatan Desa Sumber Sari, Desa Sari Makmur Ditunda

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Kegiatan titik nol pembangunan fisik Desa Sumber Sari dan Desa Sari Makmur, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko terpaksa harus ditunda. Hal tersebut dikarenakan adanya warga di desa tersebut terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sehingga Pemdes setempat fokus menangani warganya yang saat ini masih menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Untuk sementara ini, baik itu kegiatan pemberdayaan masyarakat desa maupun kegiatan fisik harus ditunda. Dan kegiatan akan dilanjutkan setelah kondisi kembali normal.

Camat Air Dikit, Syafriadi, SH saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, sejauh ini kedua desa tersebut memang masih fokus menangani dalam rangka pemulihan warga yang positif terpapar Covid-19. Berdasarkan laporan dari Desa Sumber Sari warganya yang dinyatakan positif Covid-19 tercatat kurang lebih sebanyak 50 orang. Kemudian Desa Sari Makmur sebanyak 1 orang. Semua warga yang positif berdasarkan hasil swab tersebut sedang proses pemulihan.

"Kendalanya karena dihantam Covid-19. Tidak ada kendala lain. Sesuai dengan kondisi saat ini, kegiatan yang bersifat kerumunan di Desa Sumber Sari dan Sari Makmur harus kita tunda dulu," ucap Syafriadi tadi siang.

Dijelaskan Syafriadi, untuk 5 desa lainnya alhamdulillah sudah melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan fisik dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Ia mengaku, sejauh ini masing-masing desa tersebut sudah mulai melaksanakan pekerjaan. Pihaknya dari kecamatan berharap desa yang sudah mulai bekerja ini bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati.

"Kita dari kecamatan dan tenaga PDTI terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada TPK. Sehingga semua kegiatan fisik yang direalisasikan ini bisa diselesaikan sesuai dengan harapan masyarakat desa," demikian jelasnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: