Pemda BS Lakukan Perpanjangan MoU Pinjam Pakai Lahan Lapter

Pemda BS Lakukan Perpanjangan MoU Pinjam Pakai Lahan Lapter

RBO >>>  MANNA >>>  Rapat membahas penggunaan dan pemanfaatan lahan eks Lapangan Terbang II Padang Panjang,Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan digelar kemarin. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, rapat yang dilaksanakan di Ruang Pola Provinsi Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu dan pihak TNI AU itu,  Pemda lakukan perpanjangan MoU pinjam pakai Lapangan Terbang(Lapter),  khusus untuk Lapter I.

"Kedepannya akan dilakukan proses penindaklanjutan pinjam pakai ini dengan melalui beberapa proses untuk dilakukan hibah. Tetapi hal itu masih membutuhkan beberapa proses lagi dan harapan kita lapter ini bisa dihibahkan ke Bengkulu Selatan," ujar Gusnan usai melakukan pertemuan di kantor Gubernur Kamis(03/06).

Untuk beberapa proses yang akan dilakukan, pihaknya berharap bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga persoalan yang selama ini belum bisa diselesaikan dan mendapatkan penyelesaian yang diharapkan tanpa harus merugikan salah satu pihak, baik itu pihak Pemda maupun TNI AU.

Menyikapi hal ini, Sesda Bengkulu Selatan, Yudi Satria,SE.MM yang ikut serta dalam rapat tersebut mengatakan, proses penghibahan ini akan sesuai dengan harapan bahwa Lapter bisa digunakan oleh Bengkulu Selatan.

"Apalagi saat ini bukan hanya perkantoran yang ada bangunan di atas Lapter tersebut, tetapi juga banyak pemukiman masyarakat yang sudah berdiri. Untuk itu, besar harapan kami lapter tersebut dihibahkan dan kepemilikan atas nama Bengkulu Selatan,sehingga baik perkantoran dan pemukiman tetap berdiri di atas tanah lapter, sehingga masyarakat tidak perlu lagi merasa khawatir," pungkas Yudi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: