Gubernur Bengkulu Penen Raya di Kepahiang

Gubernur Bengkulu Penen Raya di  Kepahiang

RBO >>> KEPAHIANG >>> Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM, IPU menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah ke Kabupaten Kepahiang dalam rangka melaksanakan panen raya padi bersama dengan petani di Kabupaten Kepahiang, tepatnya di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas Selasa (8/6/21) pagi. Tak hanya melakukan panen padi bersama dengan petani, Pemprov melalui Dinas Pertanian Provinsi juga mendistribusikan bantuan benih padi, jagung, alat mesin pertanian dan pupuk.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Provinsi Bengkulu menyampaikan, seiring waktu biaya produksi pertanian terus meningkat yang diimbangi dengan kebutuhan pupuk, kemudian untuk meningkatkan produktivitas pertanian diperlukan pengolahan yang maksimal. Seperti jaminan bibit, ketersediaan irigasi dan pupuk yang berstandarisasi. "Bantuan yang kami berikan ini dalam rangka mendukung dan mensuport para petani di Kabupaten," ujar Gubernur.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM, IPU dalam sambutannya menyampaikan  rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Bengkulu atas perhatian dalam bentuk bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Kepahiang. “Saya sangat berterima kasih sekali kepada Gubernur Bengkulu beserta jajarannya yang telah menyerahkan bantuan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Kepahiang. In sya Allah, bantuan ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pertanian di Kabupaten Kepahiang,” ujar Bupati. Perlu diketahui, di Kabupaten Kepahiang ini lebih dari 60 persen masyarakat daerah ini menggantungkan hidup dari hasil pertanian dan perkebunan. Mayoritas masyarakat daerah ini mengembangkan tanaman kopi, lada, tanaman padi, tanaman sayur-mayur dan tanaman pertanian dan perkebunan lainnya. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, tetap menjadikan sektor pertanian dan perkebunan dalam arti luas sebagai prioritas pembangunan di kabupaten. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Kepahiang terus meningkatkan pembangunan di sektor pertanian dan perkebunan agar kegiatan pertanian masyarakat daerah ini dapat berjalan lancar, dan hasi panen petani dapat meningkat secara signifikan. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: