Bupati Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades

Bupati Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades

RBO >>> MANNA >>>  Sebanyak 127 Desa akan mengadakan pesta demokrasi Pilkades serentak. Karena Pilkades ini dilaksanakan masih dalam suasana Pandemi Covid - 19, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM memanggil panitia Pilkades untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai setelah melakukan pesta ini kita mendapatkan masalah baru. Yaitu timbulnya claster baru dan meningkatnya penyebarannya.Untuk itu, selalu terapkan untuk selalu menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Gusnan di Pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan Jumat(11/06).

Untuk puncak kerumunan yang akan terjadi pada saat pemilihan yang dilakukan disetiap Tempat Pemungutan Suara(TPS), jalankanlah tugas panitia pilkades ini sebaik mungkin. Yaitu, sesuai dengan aturan dan tahapan pelaksanaan.

Sama halnya yang disampaikan oleh Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Hamdan Syarbaini,S.Sos. Ia mengatakan bahwa selain mematuhi prokes, jangan sampai pelaksanaan pilkades ini menimbulkan indikasi yang dapat mengakibatkan keributan  antar masyarakat yang menganggu ketenteraman dan tahapan pilkades.

"Untuk itu kita harapkan panitia pilkades ini bersikaf propesional. Selanjutnya kepada pihak Camat sebagai ketua pengawas mampu memberikan arahan yang baik dalam pelaksanaan," papar Hamdan.

Dalam pelaksanaan Pilkades ini sudah dipastikan 127 Desa mengikuti pilkades serentak, walaupun pada saat penyampaiannya berkas ada salah satu desa yang ingin mengundurkan diri sebagai peserta pilkades.

Dari sebelas Camat yang diundang, salah satunya Camat Pasar Manna, Mimi Herawati,S.Pd.M.Si mengatakan, sebagai ketua pengawas pilkades, pihaknya siap menyukseskan tahapan pilkades ini sampai terpilihnya kades depenitif.

"Selanjutnya untuk menyukseskan pilkades ini kami akan bekerjasama dengan pihak Polsek dan Danramil untuk menciptakan pilkades yang aman dan damai. Semoga  Kades yang dipilih nantinya mampu membangun desanya masing - masing dan menjalankan visi misinya. Sebagai pihak Kecamatan, kami juga kan menerima laporan kalau terjadi pelanggaran dan menyelesaikan sengketa yang timbul," pungkas Mimi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: