MAN 2 Kota Bengkulu Gelar Salat Ghaib

MAN 2 Kota Bengkulu Gelar Salat Ghaib

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd. yang merupakan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu periode 2015-2020 dan Dra. Hj. Miswati Natalia, MM. yang merupakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu periode 2014-1018 meninggal dunia, selang beberapa hari saja.

Bustasar menghembuskan nafas terakhir pada Senin 14 Juni 2021 pukul 14.00 WIB di Rumah Sakit DKT Kota Bengkulu. Terakhir beliau menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Metro Lampung. Sementara itu, Hj. Miswati wafat pada Rabu, 16 Juni 2021 di Lampung.

Sebagai wujud belasungkawa atas wafatnya H. Bustasar dan Hj. Mismawati, dewan guru bersama siswa dan siswi MAN 2 Kota Bengkulu, menggelar Salat Ghaib. Salat Ghaib, ini dilaksanakan setelah Salat Dhuha, dan dilaksanakan secara berjamaah di Masjid Al-Musyahadah Komplek MAN 2 Kota Bengkulu, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebagai imam salat Ghaib yaitu Ustad Rusdan Azwari, M.Pd.

Setelah pelaksanaan Salat Ghaib, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, S.Ag.,M.Pd mengatakan, pelaksanaan Salat Ghaib ini merupakan bentuk duka yang mendalam dari MAN 2 atas wafatnya H. Bustasar dan Hj. Mismawati. "Kami doakan semoga beliau berdua husnul khotimah, dan diterima semua amal kebaikan selama di dunia," kata Karmila kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (17/6).

Karmila juga menyampaikan, agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian berat ini. "Sabar itu memang sulit, namun hanya dengan sabar dan salat keluarga yang ditinggalkan bisa menjalani ini," tuturnya.

Terpisah, Humas MAN 2 Kota Bengkulu, Herwin Cahyadi, M.Pd, mengatakan, bahwa Salat Ghaib untuk keluarga yang tertimpa musibah adalah wujud cinta yang dapat diberikan. Tentunya doa agar almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar. "Kami doakan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dan keluarganya diberi kesabaran," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: