Pemkab BU Gelar Bimtek Pusat Kesejahteraan Sosial

Pemkab BU Gelar Bimtek Pusat Kesejahteraan Sosial

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ir.H.Mian yang juga dihadiri Tim Puskesos-SLRT Kementerian Sosial RI, Asep Iwan Setiawan di ruang Pola BPKAD BU, Jumat (18/6). Kegiatan tersebut juga dihadiri Perwakilan Dinsos Provinsi Bengkulu, Fasilitator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan OPD terkait.

Bupati Mian mengatakan dalam sambutannya, ini merupakan pilot project baru yang sangat strategis untuk menyelesaikan masalah-masalah kesejahteraan sosial.” Menjadi visi saya, kita berupaya agar semua permasalahan sosial seperti penyandang disabilitas, masyarakat kurang mampu, penyandang cacat, penerima PKH, serta masalah kesehatan dapat kita mapping nantinya," jelas Bupati Mian.

Ditambahkan Bupati Mian, Pemerintah Daerah sangat serius dalam menangani permasalahan sosial tersebut sebagai bagian dari upaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara. Ditargetkan, tahun 2023 semua desa sudah ada Puskesos."Saya juga menargetkan tahun 2023 semua desa ada Puskesosnya," tegas Bupati Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: