Kapolres Mukomuko Berjemur dengan Wartawan

Kapolres Mukomuko  Berjemur dengan Wartawan

Dalam Giat Ngopi Pagi

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kapolres Mukomuko AKBP. Witdiardi, S.IK., MH menjemur belasan wartawan di halaman depan Mapolres setempat, Jumat (27/8). Kapolres dan sejumlah perwira Polres Mukomuko pun ikut berjemur. Sembari dijemur, wartawan disuguhi "minuman keakraban." Apalagi kalau bukan kopi. Sembari menyeruput kopi dan menyantap kudapan, Kapolres dan insan pers di Mukomuko berbincang tentang sinergitas antara Pers dan Kepolisian di Mukomuko ke depan.

Kegiatan ngopi pagi ini sengaja digelar Kapolres Mukomuko yang baru menjabat beberapa pekan ini, agar semakin terjalin kerjasama dan sinergitas yang positif antara media dan jajaran Polres Mukomuko. Lantaran masih suasana pandemi, hanya sekitar 15 wartawan saja yang ikut dalam kegiatan tersebut sebagai perwakilan. Hal itu demi mencegah keramaian, dan protokol kesehatan tetap dapat diterapkan.

"Kita sekalian berjemur pagi ini, supaya kita semuanya sehat. Tetap patuhi protokol kesehatan," ucap Kapolres membuka kata dalam sambutannya.

AKBP. Witdiardi berharap, sinergitas antara Polres dengan media selalu terjalin serta dapat lebih ditingkatkan. Ia pun berharap, media selalu dapat menyampaikan berita atau informasi yang edukatif dan tentu berimbang. "Berharap sinergitas Polri dan media. Media sarana menyampaikan informasi ke masyarakat. Kita bermitra, berdampingan, selalu terjalin komunikasi yang baik. Kedepankan informasi bersifat edukatif dan informasi yang berimbang," harap Kapolres.

Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, SP mengatakan, ia menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Mukomuko dalam rangka mengakrabkan insan pers dan polisi. "Apalagi kegiatan semacam ini akan sering dilaksanakan. Itu kata Kapolres. Semoga diskusi tadi dan kedepan bisa melahirkan program maupun solusi baik untuk Kepolisian maupun Media," sampai Budi.

Soal sinergitas, PWI Mukomuko siap bersinergi dengan Polres Mukomuko apapun kegiatan. "Soal pemberitaan, saya juga menekankan kepada wartawan untuk menyampaikan berita yang mencerdaskan dengan tidak mengabaikan fungsi kontrol sosial dengan menyajikan berita yang berimbang." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: