Desa Manunggal Jaya Bangun Rabat Beton

Desa Manunggal Jaya Bangun Rabat Beton

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko mulai merealisasikan Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Dimana DD tahap II tahun ini juga digunakan untuk kegiatan pembangunan fisik. Yaitu, peningkatan (rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang 150 meter. Pelaksanaan pekerjaan tersebut diawali dengan kegiatan titik nol atau peletakan batu pertama secara serimonial pada Senin,(30/8) tadi.

Kades Manunggal Jaya, Edy Surya mengatakan, kegiatan pembangunan ini sesuai dengan usulan masyarakat Desa Manunggal Jaya dalam musyawarah desa usulan beberapa waktu lalu. Dan usulan tersebut sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021. "Sekarang kegiatan peningkatan (rabat beton) yang berada di dusun I ini mulai kita realisasikan. Dimana anggaran kegiatan ini bersumber dari DD tahap II," sampainya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya, kegiatan pembangunan yang direalisasikan ini secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat desa bidang pertanian. Sebelumnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari DD tahap I dan DD tahap II juga sudah disalurkan. Dan sekarang tinggal melanjutkan kegiatan fisik. "BLT-DD bulan Januari hingga Agustus sudah kita salurkan. Sekarang kita tinggal merealisasikan DD untuk kegiatan fisik."

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik ini tambah Edy Surya, pihaknya dari Pemdes berharap Tim Pengelola Kegiatan (TPK) bisa bekerja dengan maksimal. Dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama. TPK harus mengerjakan kegiatan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). "Ya kita harap TPK bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Dan kegiatan yang kita realisasikan ini bisa dimanfaatkan masyarakat banyak." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: