Desa Tanjung Harapan Titik Nol 3 Item Kegiatan Fisik

Desa Tanjung Harapan Titik Nol 3 Item Kegiatan Fisik

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah desanya. Dimana pada Selasa,(31/8) kemarin Pemdes setempat sukses menggelar kegiatan titik nol 3 item pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Yaitu, pembangunan drainase dengan volume panjang 93 meter, pembangunan 1 unit gorong-gorong dan pembukaan badan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang 85 meter.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan, Darmansyah mengatakan, kegiatan yang direalisasikan dalam penggunaan DD tahap II ini, sesuai dengan usulan yang disampaikan masyarakat dalam Musdes usulan beberapa waktu lalu. Kemudian usulan masyarakat itu sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2021. Dan sekarang usulan pembangunan tersebut mulai direalisasikan. "Kegiatan ini sudah tertuang dalam APBDes. Sekarang kegiatan itu tinggal kita realisasikan dalam hal ini dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK)," sampainya.

Pihaknya dari pemerintah desa berharap TPK harus bertanggung jawab sepenuhnya untuk menyelesaikan semua kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahap II. Dan hasil pekerjaan harus sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama. Karena kegiatan ini adalah permintaan masyarakat dan memang kebutuhan masyarakat Desa Tanjung Harapan. "Mudah-mudahan pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu. Dan hasil pembangunan bisa dimanfaatkan masyarakat Desa Tanjung Harapan dan sekitar."

Sementara itu Sekcam Ipuh, Abdul Mutalib menambahkan, masyarakat Desa Tanjung Harapan harus memberikan waktu kepada TPK untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kalau ada permasalahan terkait dengan pekerjaan, segera koordinasi dengan Kades sehingga langsung bisa ditindaklanjuti. "Kita dari kecamatan berharap semua kegiatan yang direalisasikan desa bisa selesai tepat waktu. Dan pekerjaan selesai sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: