Bupati Sapuan Akan Rombak Sistem Manajemen RSUD Mukomuko

Bupati Sapuan Akan Rombak Sistem Manajemen  RSUD Mukomuko

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA yang baru menjabat 6 bulan kecewa dengan sistem Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko saat ini yang tidak terintegrasi. Akibat sistem yang terputus-putus itu, Sapuan menyebutkan alur pelayanan dan transaksi yang dilakukan di RSUD tidak terpantau alias los kontrol.

Padahal, lembaga pelayanan pemerintah sekelas RSUD yang merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) penting dilakukan kontrol secara maksimal. Karena, BLUD dapat mengelola keuangan sendiri, serta melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Maka, harus ada sistem yang kuat dan terintegrasi dari hulu ke hilir sebagai "mata-mata" atau pengontrol.

"Sistem manajemen Rumah Sakit ini akan kita rombak total agar (kalau Dewan setuju) 2022 sistem di rumah sakit kita sudah memadai," kata Bupati saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com , Jumat (3/9/2021).

Tidak hanya bakal membentuk sistem yang kuat di RSUD Mukomuko, Bupati Sapuan juga menegaskan tidak akan segan-segan merombak orang-orang di tatanan manajemen RSUD Mukomuko saat ini.

"Manajemen Rumah Sakit nanti juga akan kita perbaiki. Mudah-mudahan dengan sistem dan manajemen yang baru nanti, Rumah Sakit bisa kita kontrol. Tidak seperti saat ini yang los kontrol,"demikian Sapuan. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: