Bupati Sapuan Tunjuk Plt untuk Jabatan yang Kosong di Mukomuko

Bupati Sapuan Tunjuk Plt untuk Jabatan yang Kosong di Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pasca rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Mukomuko yang dilakukan Bupati, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA Selasa (7/9) kemarin, banyak kursi jabatan tidak berpenghuni (tidak ada pejabat defenitif).

Dari jabatan eselon II saja setidaknya ada 7 kursi yang masih kosong. Yakni, Staf Ahli Setdakab Mukomuko, Kepala BKPSDM, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, serta ditambah dua kepala dinas yang sudah dilelang namun belum dilantik. Yaitu Kadis Pertanian dan Kadis Dukcapil. Belum lagi ditambah dari jabatan eselon III. Langkah yang telah diambil Bupati Sapuan untuk mengisi sementara jabatan yang kosong ini yaitu dengan menunjuk pelaksana tugas (Plt). "Benar, inikan banyak jabatan yang kosong, sementara kita tunjuk Plt," ujar Sapuan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Berkaitan dengan hal itu juga, Bupati memberi sinyal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Mukomuko yang potensial dan memenuhi syarat agar mempersiapkan diri untuk menduduki jabatan yang sedang kosong. "Banyak jabatan yang kosong, ini kesempatan bagi PNS untuk meningkatkan karier."

Bupati Sapuan mengisyaratkan, ia akan menunjuk "pembantunya" di Pemerintahan Kabupaten Mukomuko ini, ASN yang memiliki etos kerja yang tinggi, pekerja keras, memiliki kecakapan dan mau diajak kerja sama membangun daerah. "Sekali lagi, ini kesempatan. Buktikan dengan kinerja yang bagus. Saya memantau itu (kinerja ASN). Pejabat yang duduk sekarang ini, juga akan saya evaluasi."

Ditanya kapan akan memulai proses untuk pengisian jabatan yang kosong tersebut, dia menjawab secara langsung. "Sabar dulu," ujar Sapuan dengan bijaksana. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: