Pemkab Seluma Apresiasi, Ansor Siap Wujudkan Seluma ALAP

Pemkab Seluma Apresiasi, Ansor Siap Wujudkan Seluma ALAP

RBO >>>  SELUMA >>>  Pemkab Seluma mendukung keberadaan dan gebrakan -gebrakan serta program Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Seluma dalam mendukung upaya pemerintah Kabupaten Seluma mewujudkan Seluma ALAP. Dukungan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Seluma. Drs Gustianto dan Sekda Seluma H. Hadianto SE,MM saat menerima audiensi perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) di aula Kantor Bupati Seluma pada Rabu (15/9) pukul 16.00 WIB.

" Ini merupakan moment silaturahmi yang baik untuk mendukung Seluma ALAP. Pemerintah daerah sangat mendukung program-program pemuda Ansor untuk berkiprah dan diharapkan menyumbangkan partisipasi dalam pembangunan," kata Wabup Seluma Drs. Gustianto.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mengurusi generasi penerus bangsa tidak hanya terfokus pada agenda-agenda keagamaan saja. Lebih dari itu, sebagai calon penerus estafet kepemimpinan NU, Pemuda Ansor juga harus terlatih dan terbiasa dengan agenda sosial kemasyarakatan. " Kami juga salut, saat ini PC Ansor sudah membentuk 14 PAC di seluruh Kecamatan. Ini tidak mudah, dan masih banyak pekerjaan yang harus dijalankan," kata Wabup.

Sementara itu, Ketua PC NU Seluma, Tamyiz mengungkapkan, tujuan utama pertemuan tersebut guna menyampaikan kegiatan yang sudah dan bakal dilaksanakan GP Ansor di Seluma. " Selain menyampaikan program dan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan, juga membicarakan terkait rencana pembangunan sekretariat Ansor dalam waktu dekat," kata Tamyiz.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dibahas terkait sinergisme Pengurus Cabang NU secara umum. Termasuk Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seluma dengan Pemkab Seluma. “ GP Ansor Kabupaten Seluma, siap bersinergi bersama pemerintah serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Seluma. Terlepas dari itu, kami juga meminta dukungan, bantuan arahan dan petunjuk bagi perkembangan organisasi Ansor kedepan," sampainya. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: