Alhamdulillah, Kondisi Edi Son Mulai Membaik

Alhamdulillah, Kondisi Edi Son Mulai Membaik

Imbas Berita "Berjodoh" dengan Donatur

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Berkat dermawan Jakarta, Edi Son - warga Lubuk Gedang, Kecamatan Lubuk Pinang - yang mengalami sakit parah akhirnya dapat berobat ke RSUD Mukomuko. Ia dibawa ke RSUD Mukomuko pada hari Jumat (17/9). Setelah dirawat 4 hari di ruang ICU, kondisi kesehatan Edi Son mulai membaik. Senin kemarin, ia sudah dipindahkan dan dirawat inap di ruang Seruni RSUD setempat. Edi Son mengalami sakit komplikasi, sehingga kesehatannya drop. Ia tidak dapat berobat layak lantaran faktor ekonomi.

Setelah kondisinya diangkat di pemberitaan radarbengkuluonline.com beberapa hari lalu, ia bertemu donatur asal Jakarta yang bekerja di Kementerian Kesehatan RI. Donatur yang enggan diungkapkan identitasnya ini mengetahui kondisi Edi Son dari pemberitaan media yang ditulis wartawan Mukomuko.

"Setelah berita terbit, beritanya saya kirim ke group WhatsApp alumni SMPN 2 Mukomuko (sekarang SMPN 3 Mukomuko) ternyata direspon kawan-kawan. Salah seorang alumni yang sekarang bekerja di Kemenkes RI siap menanggung biaya pengobatan sebelum BPJS yang bersangkutan aktif," ungkap Japri, wartawan anggota PWI Mukomuko, kemarin.

Japri mengungkapkan, kondisi Bapak Edi Son sudah mulai membaik. Katanya, Edi sudah dirawat di ruang rawat inap. "Tadi saya ke RSUD, Pak Edi sudah bisa dirawat jalan atau rawat inap. Tapi saya koordinasi dengan teman saya alumni SMPN 2 Mukomuko itu, ia menyarankan agar Pak Edi dirawat inap dulu di rumah sakit. Kalau kondisi terus membaik, mungkin segera dibawa pulang dan menjalani rawat jalan. Mudah-mudahan beliau segera pulih." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: