Pjs Kades Lubuk Bangko Urung Ikut Pilkades

Pjs Kades Lubuk Bangko Urung Ikut Pilkades

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya, Sahuni urungkan niat untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Niat untuk merebut kursi nomor 1 di Desa Lubuk Bangko tersebut diurungkan mengingat Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kecamatan Selagan Raya masih kekurangan. Selain itu, peserta atau Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Lubuk Bangko yang mendaftar saat ini juga sudah mencapai 3 orang. Yaitu, Bujang Anda, Aidil Fitri dan Hadi Zuarman.

Pjs Kades Lubuk Bangko, Sahuni saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya ia memang ada nawaitu untuk melanjutkan jabatan Pjs Kades Lubuk Bangko, dengan cara ikut Pilkades serentak tahun ini. Namun, setelah konsultasi dengan teman-teman di kecamatan niat tersebut diurungkan karena ada beberapa pertimbangan. "Ya, niat saya untuk ikut serta dalam Pilkades ini saya batalkan. Karena pegawai di kantor Camat Selagan Raya masih kurang. Itu salah satu pertimbangannya," kata Sahuni saat dihampiri wartawan radarbengkuluonline.com di kantor Desa Lubuk Bangko Senin, (20/9) siang.

Kendati ia tidak ikut Pilkades, ditambahkan Sahuni, menurutnya ketiga bakal calon yang sudah menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada penitia tersebut dinilai mumpuni. Dan tinggal masyarakat Desa Lubuk Bangko menentukan pilihannya mana yang terbaik. "Sepengetahuan saya sampai saat ini memang sudah ada 3 Balon yang sudah daftar. Tidak menutup kemungkinan hanya tiga Balon itu yang akan ditetapkan oleh panitia sebagai calon Kades Lubuk Bangko yang akan datang."(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: