Ini Dia Tipe Direktur BUMD Harapan Bupati Sapuan

Ini Dia Tipe Direktur BUMD Harapan Bupati Sapuan

Pemkab Mukomuko Buka Seleksi

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA punya gereget yang besar untuk memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Momentum perekrutan dua pimpinan dari BUMD Mukomuko, menjadi langkah Bupati membangun pondasi yang kuat untuk BUMD agar mampu berdiri kokoh. Meski seleksi terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat. Namun, Sapuan selaku Bupati memiliki harapan tersendiri terhadap calon direktur BUMD.

Sapuan menjelaskan, direktur BUMD nanti harus mampu memajukan perusahaan. Siap mencurahkan tenaga dan pikiran serta siap atas risiko jabatan yang diemban.

Ia berharap Direktur PDAM Tirta Selagan dan Direktur Prumda Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Mukomuko tipe sosok yang professional, memiliki kejujuran tinggi, punya kapasitas dan siap atas konsekuensi dari kebijakan, tindakan dan jabatannya. "Makanya, kita ingin orang-orang yang betul-betul punya capability, yang strong, memiliki target besar memajukan BUMD. Dan tentunya memahami apa yang dikerjakan, sudah tahu konsekuensi sebab akibatnya," tutur Sapuan, kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha ini mengatakan, BUMD Mukomuko membutuhkan sosok direktur yang memiliki sense of bisnis. Insting yang kuat membaca situasi bisnis. Baik itu peluang maupun risiko. Sehingga keputusan yang diambil melahirkan keuntungan BUMD dan juga bagi kabupaten. "Seorang direksi itu, tidak boleh takut, tidak boleh tidak ngerti. Apalagi sampai tidak punya kemampuan. Harus ada sense of bisnis."

Sementara itu, untuk kursi Direktur Perumda BPR, Bupati tidak mempermasalahkan asal daerah. Sebab, bisnis yang dikelola BPR ini bisnis yang punya spesifikasi khusus. "BPR ini kan industrinya spesifik. Tidak semua orang bisa. Oleh sebab itu, dari mana pun, sepanjang orang itu mampu mengembangkan dan memajukan BPR, tentu kita seleksi seprofesional mungkin. Dan seleksi ini kita laksanakan terbuka."

Sekadar mengingatkan, saat ini Pemkab Mukomuko melakukan seleksi perekrutan calon Direktur Perumda BPR Mukomuko dan perekrutan direktur serta Dewan Pengawas PDAM Tirta Selagan. Tahapan seleksi baru sampai pendaftaran yang dibuka sampai tanggal 24 September 2021. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: