BKKBN Bengkulu dan Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi

BKKBN Bengkulu dan Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu bersama mitra kerja komisi IX DPR RI, Dra. Hj Elva Hartati Murman, SIP, MM turun langsung ke Kabupaten Mukomuko. Tepatnya di Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya pada Selasa,(21/9) kemarin. Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana. Dalam kegiatan itu turut hadir, Bupati Mukomuko bersama rombongan, Camat Selagan Raya, Kades Lubuk Bangko beserta perangkatnya dan warga Desa Lubuk Bangko juga hadir dengan antusias.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA dalam sambutannya mengatakan, Ibu Elva Hartati Murman merupakan perwakilan rakyat Provinsi Bengkulu yang berjuang di tingkat pemerintahan pusat untuk kemajuan Provinsi Bengkulu khususnya untuk Kabupaten Mukomuko. Sekarang beliau hadir langsung ke Kabupaten Mukomuko. Tentu hal ini menjadi kebangaan bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko. "Kami sangat membutuhkan kerja sama dengan DPR RI. Kami dari pemerintah daerah siap mendukung semua kegiatan dan program Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga kencana ini," sampai Sapuan.

Sementara Komisi IX DPR RI, Elva Hartati Murman dalam sambutannya mengatakan, salah satu mitra kerja komisi IX DPR RI adalah BKKBN. Komisi IX DPR RI sengaja memperjuangkan anggaran sosialisasi ini di pemerintah pusat. Karena itu, sebagai pengawasan pihaknya turun langsung untuk melihat apakah kegiatan sosialisasi ini benar dilaksanakan oleh BKKBN atau tidak. "Alhamdulillah. Ternyata benar kegiatan sosialisasi ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko. Tetapi dilaksanakan di seluruh Kabupaten yang ada Indonesia."

Sambungnya, berdasarkan data yang ia terima saat ini untuk Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) di wilayah Kabupaten Mukomuko sudah berjalan dengan baik. Jika dipersentasekan pendataannya sudah selesai mencapai 98,13 persen. Capaian kinerja petugas pendataan PK21 ini patut dibanggakan. "Kemudian saya ingatkan lagi khusus untuk para ibu-ibu harus tetap memperhatikan ulangan KB. Karena Keluarga Berencana itu bagus."

Berdasarkan data yang terhimpun wartawan RADAR BENGKULU dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana itu, BKKBN juga melaksanakan dialog interaktif dengan menghadirkan 3 narasumber. Yaitu, Dra. Hj Elva Hartati Murman, SIP, MM, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Ir. Rusman Efendi. Dalam dialog tersebut juga membuka sesi tanya jawab.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: