Harga Ikan di Pasar Tradisional Modern Bengkulu Meroket

Harga Ikan di Pasar Tradisional Modern Bengkulu Meroket

 

RBO >>>  BENGKULU >>>  Harga ikan di Pasar Tradisional Modern (PTM) Bengkulu mengalami kenaikan. Kenaikan harga tersebut, terutama ikan kape-kape. Harganya sudah mencapai  Rp 60 ribu per kilogram. Kenaikan harga ikan tidak terjadi pada satu jenis ikan saja, ikan dencis, dan ikan tongkol pun ikut naik.

“Sebelumnya harga ikan dencis itu hanya Rp 25 ribu per kilogram. Sekarang Rp 35 ribu perkilogramnya. Kalau ikan tongkol harga sebelumnya kisaran Rp 15 ribu hingga Rp 16 ribu saja, sekarang harganya sudah mencapai Rp 22 ribu sampai Rp 23 ribu per kilogram,” ujar pedagang ikan di Pasar Tradisional Modern, Agus (50)  saat dihubungi radarbengkuluonline.com di tempat usahanya  Rabu (22/9).

Agus juga menambahkan,  kenaikan harga ikan itu dipicu oleh berkurangnya pasokan ikan di pasar saat ini. Ini  disebabkan angin kencang yang sedang melanda .

Senada, pedagang ikan lain di Pasar Tradisional Modern, Makardo (53), juga mengatakan kenaikan harga ikan ini sudah terjadi sejak tiga bulan lalu. “Kenaikan harga ini sudah lama, dimulainya sudah sejak usai lebaran kemarin,” ujarnya.

Berbanding dengan harga ikan, harga cabe di Pasar Tradisional Modern justru alami penurunan sebesar Rp 7 ribu per kilogram. “Harga cabe sekarang turun. Biasanya dijual Rp 28 ribu hingga Rp 30 ribu per kilogramnya, saat ini hanya Rp 23 ribu per kilogram,” tutur Ayu (46) selaku pedagang cabe  di Pasar Tradisional Modern, Rabu (23/9). (Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: