9 Desa di Kecamatan Ipuh Dituntut Musrenbang 2022

9 Desa di Kecamatan Ipuh Dituntut Musrenbang 2022

RBO <<<  IPUH  <<<  Pemerintah Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko terus mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2022. Sejauh ini dari 16 desa baru 7 desa yang sudah menetapkan RKPDes TA 2022. Yaitu, Desa Tanjung Jaya, Desa Tanjung Medan, Desa Pulau Makmur, Desa Pulau Baru, Desa Manunggal Jaya, Desa Mundam Marap dan Desa Pasar Baru. Sementara 9 Desa lainnya dituntut segera menyusul dalam waktu dekat ini.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos melalui Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya dari kecamatan terus memberikan pembinaan kepada masing-masing desa. Karena ia menargetkan awal Oktober mendatang 16 desa di Kecamatan Ipuh harus sudah selesai melaksanakan Musrenbangdes TA 2022. Ya, sekarang baru 7 desa yang sudah selesai. Yang lain kita minta segera menyelesaikan penyusunan RKPDes dan minggu depan langsung melaksanakan Musrenbangdes," sampainya kepada wartawan radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, menjelang akhir tahun ini pekerjaan Pemdes tidak hanya menyusun RKPDes. Tetapi juga harus mempercepat Tim Pengelola Kegiatan (TPK) menyelesaikan kegiatan pekerjaan pembangunan fisik. Karena Desember mendatang semua kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II harus selesai dan langsung diserahterimakan.

"Untuk saat ini masing-masing kegiatan fisik di desa sudah berjalan sesuai dengan rencana. Kita harap TPK bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan."

Sementara Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Ipuh, Febrian Akmal, ST menambahkan, pihaknya dari tenaga pendamping secara tidak langsung juga melakukan monitoring kegiatan fisik yang dikerjakan masing-masing desa. Sejauh ini ia mengaku belum ada laporan dari desa terkait dengan kendala pekerjaan fisik yang direalisasikan.

"Mudah-mudahan semua kegiatan fisik bisa diselesaikan tepat waktu. Dan akhir tahun ini semua kegiatan fisik bisa dilakukan serah terima." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: