MTsN 2 Kota Bengkulu Matangkan Persiapan untuk ANBK

MTsN 2 Kota Bengkulu Matangkan Persiapan untuk ANBK

RBO >>>  BENGKULU >>>  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu kembali melaksanakan gladi untuk Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Tempat pelaksanaan simulasi ANBK ini menggunakan ruang Aula MTsN 2. Dimana, kegiatan Gladi ANBK berlangsung selama 2 hari sebanyak 3 sesi, dengan peserta yang mengikuti Gladi ANBK terdiri dari 15 siswa dalam 1 sesi. Para siswa ini, diawasi langsung oleh seorang proktor dan guru pengawas.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd. mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan gladi ANBK berjalan dengan lancar. Gladi ini juga mematangkan persiapan sekolah agar ANBK nantinya sukses digelar.

"Alhamdulillah, para siswa yang mengikuti ANBK tidak terlalu banyak kendala. Hanya saja, terdapat beberapa kendala teknis dikarenakan laptop yang digunakan meminjam dengan siswa. Sehingga ada beberapa laptop siswa yang tidak bisa menjalankan aplikasi exambroclient , dikarenakan layarnya hanya 10 inc dan memori laptob 1 Gb. Namun, semua kendala teknis ini dapat teratasi." (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: