IKS Bengkulu Sambut Waketum Gebu Minang Pusat di Rumah Gadang

IKS Bengkulu Sambut Waketum Gebu Minang Pusat di Rumah Gadang

RBO >>>  BENGKULU >>>  Waketum Gerakan Ekonomi dan Budaya (GEBU) Minang , Irjend pol Purn Drs H Marwan Paris MM berkunjung ke Rumah Gadang Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu bertempat di Jalan Budi Utomo, Sungai Hitam Kota Bengkulu tadi siang. Kehadiran Waketum Gebu Minang disambut riang oleh Ketua IKS, Yasar Arsa beserta perangkat dan anggota dimana juga menduduki sebagai Penasihat Gebu Minang Wilayah Bengkulu.

Ketua IKS Provinsi Bengkulu, Yasar Arsa menyampaikan bahwa Gebu Minang merupakan organisasi masyarakat Minang yang mengedepankan peningkatan perekonomian dan budaya masyakarat pada umumnya dan masyarakat Minang khususnya. Gebu Minang ini secara organisasi tersendiri, dimana salah satu penasihatnya adalah Waketum Gebu Minang yang berasal dari Solok. Maka, IKS Provinsi Bengkulu menyambut baik kehadirannnya di Bengkulu.

"Salah seorang Penasihat Solok Saiyo Sakato dan juga Waketum Gebu Minang, pak Marwan Paris berkunjung di Bengkulu, maka kami IKS salah satu jurai Minang menyambut kehadirannya. Gebu Minang ini sendiri bukan hal yang baru. Karena dulunya Gebu (Gerakan Seribu) Minang sudah ada dan sekarang dengan perkembangan zaman maka diubah menjadi Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang. Dengan kehadirannya diharapkan dapat memotivasi antara pelaku ekonomi dan pelaku budaya Minang di Bengkulu bisa dijembatani oleh Pemerintah, sehingga permasalahan yang dihadapi dapat teratasi. Apalagi mengenai budaya, Gubernur Bengkulu sangat antusias dan mensupport budaya lain yang ada di Provinsi Bengkulu, dalam hal realisasinya yakni membantu pembangunan rumah gadang IKS Bengkulu."  (Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: