4 Balon Kades Talang Buai Sedang Diverifikasi

4 Balon Kades Talang Buai Sedang Diverifikasi

Herdianto, Bizardi, Asril dan Leza Mahendra, S.Pd , Balon Kades Talang Buai

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Jadwal pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 ditutup Senin,(20/9) pukul 23.00 WIB tempo hari. Jumlah bakal calon Kades Talang Buai yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia tercatat sebanyak 4 orang. Yaitu, Herdianto, Bizardi, Asril dan Leza Mahendra, S.Pd. Dari 4 bakal calon tersebut 2 diantaranya melepas jabatan sebagai anggotaBPD Talang Buai dan ikut daftar Pilkades. Yaitu, Herdianto dan Leza Mahendra.

Salah seorang anggota panitia Pilkades Talang Buai, Rani Sumanti, SH mengatakan, berdasarkan schedul tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini pendaftaran sudah ditutup. Untuk tahapan selanjutnya, kalau tidak ada perubahan. Saat ini panitia  mulai meneliti kelengkapan persyaratan administrasi, klarifikasi, penetapan dan pengumuman nama calon.

"Ya, sesuai dengan tahapan, saat ini pendaftaran Balon Kades sudah kita tutup. Sekarang kita dari panitia sedang melakukan verifikasi berkas," sampainya kepada wartawan radarbengkuluonline.com tadi siang.

Setelah jadwal pendaftaran ditutup, Panitia Pilkades Talang Buai tidak melakukan perpanjangan waktu pendaftaran. Karena jumlah bakal calon yang memenuhi syarat pendaftaran sudah mencapai 4 orang. Sementara perpanjangan pendaftaran dilakukan apabila bakal calon yang memenuhi persyaratan kurang dari 2 orang.

"Kalau kita lihat dari jumlah balon yang mendaftar, kita tidak memperpanjang waktu pendaftaran. Sekarang kita tinggal menunggu tahapan selanjutnya. Yaitu, penetapan dan pengumunan nama calon." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: