Warga Kampung Bali Minta Perbaiki Jalan yang Rusak

Warga Kampung Bali Minta Perbaiki Jalan yang Rusak

RBO >>> BENGKULU>>>  Warga Kampung Bali mengeluh. Pasalnya, jalan di daerah tersebut  rusak dan  tidak kunjungan perbaiki. Terutama,  jalan di persimpangan Kampung Bali, tempatnya di Jln. Bali RT IV RW 11, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

“Kerusakan ini terjadi sudah lama.  3 tahun lalu. Tapi sejauh ini hanya diperbaiki dengan cara ditambal. Namun dalam waktu 3 bulan terakhir kerusakan kembali terjadi,'' ujar Aris, salah seorang warga Kampung Bali saat ditemui radarbengkuluonline.com kemarin.

Kerusakan kembali terjadi, lanjutnya, ini diduga disebabkan tidak adanya pembangunan gorong-gorong yang menyebabkan saluran air tersumbat lalu mengalir ke jalan-jalan. Sehingga jalanan sering tergenang air dan menyebabkan kerusakan pada jalan”, tutur Aris.

Akibat jalan ini tak kunjung diperbaiki, maka  sering sekali terjadi kemacetan. ''Yang lebih fatalnya lagi, sering sekali terjadi kecelakaan. Seingat saya, telah terjadi 15 kecelakaan di jalan Kampung Bali.”

Perangkat pemerintahan, seperti RT maupun kelurahan sudah mencoba untuk mengatasi dan menyerahkan keseluruhan kerusakan pada jalan di simpang Kampung Bali kepada Dinas Pekerjaan umum, namun sampai saat ini belum adanya perbaikan yang dilakukan. ''Kami berharap agar pemerintah bisa memperbaiki jalan ini segera, sehingga jalannya bisa lancar dan juga untuk menghindari kecelakaan.''

Debi (25), salah seorang pengendara motor mengaku, “Sudah beberapa kali saya hampir terjatuh akibat banyaknya lubang di jalan Kampung Bali. Apalagi pada saat malam hari kondisi jalan yang gelap akibat minimnya penerangan. Seperti lampu di sekitar jalan ini tidak hidup, sehingga lubang tidak terlihat dan  saat hujan, lubang-lubang tertutup air  membuat pengendara sering menghindar dan rem mendadak, hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya secara terpisah kemarin.(Mg-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: