Capaian Vaksinasi Moderna Nakes MM Baru 25 Persen

Capaian Vaksinasi Moderna Nakes MM Baru 25 Persen

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Vaksinasi Moderna bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Mukomuko saat ini masih terus berlanjut. Vaksin dosis ke tiga yang diperuntukan bagi Nakes ini, baru mencapai 25 persen. "Vaksinasi dosis tiga untuk tenaga kesehatan, baik yang bertugas di Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskemas di daerah kita saat ini masih berlangsung. Untuk persentase sudah mencapai sekitar 25 persen," ungkap Sekretaris Dinkes Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM yang juga Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Minggu (24/9).

Selain vaksinasi dosis tiga untuk para Nakes ini, vaksinasi bagi masyarakat umum, baik dosis satu dan dua juga masih terus berjalan. Bustam berharap agar target sasaran vaksinasi di daerah ini bisa tercapai. "Untuk vaksinasi kepada masyarakat, baik itu dosis 1 atau 2 masih terus berjalan di Puskesmas yang ada di daerah ini."

Sementara, khusus untuk Nakes yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko dari 354 Nakes, 70 persennya sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga."Untuk Nakes di RSUD, dari 354 orang, 70 persen sudah mendapat vaksin Moderna. Vaksinasi ketiga bagi Nakes di RSUD juga masih berlanjut," singkat Direktur RSUD Mukomuko, dr. Syafriadi, Sp.PD kemarin. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: