Ketua RT, Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KNPI Kota Bengkulu

Ketua RT, Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KNPI Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Berdasarkan hasil tahapan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Bengkulu resmi menetapkan Supratman, S.Sos sebagai Ketua Defenitif periode 2021-2024, Sabtu siang (25/9). Terpilihnya Supratman ini menjadi babak baru dalam tubuh KNPI Kota Bengkulu yang sejak 2017 mati suri kini hidup kembali dan siap mengepakkan sayap maju bersama Pemuda Kota Bengkulu.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh Pemuda Bengkulu, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi,MM, Plt Kepala Dispora Kota Bengkulu, Dra Dewi Septy Plt serta perwakilan dari Kesbangpol Kota Bengkulu, juga perwakilan OKP dan 9 Pengurus PK.

Ketua pelaksana Rapim dan Musda KNPI Kota, Arman Suri mengucapkan terima kasih atas dukungan semua anggota panitia dan semua peserta Rapim dan Musda. Ia berharap dengan terpilihnya Supratman yang akrab disapa Iwan mampu menjawab eksistensi pemuda Kota Bengkulu dan bisa juga mempersatuakan semua elemen pemuda.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekretaris Carminanda, M.Pd mengucapkan selamat dan mengapresiasi dukungan kawan-kawan OKP dan seluruh PK KNPI masing-masing Kecamatan. "Pesan Ketua KNPI Provinsi kepada Ketua KNPI Kota Definitif untuk segera menyusun kabinet dan merangkul OKP yang belum bergabung dan OKP dan Ormas yang sudah terangkul makin diperkuat," jelasnya.

Sebelumnya Plt Kepala Dispora Kota Bengkulu, Dra Dewi Septy  menyampaikan apresiasi atas kembali hadirnya organisasi pemuda KNPI Kota Bengkulu. "Tentunya harapan kita, KNPI bisa bersinergi bersama Dispora dalam ikut mendukung program-program pembangunan daerah," kata Dewi Septy.

Tokoh pemuda Bengkulu yang juga anggota DPD RI. Hj Riri Damayanti  mengatakan, sudah sepantasnya pemuda hadir dan ikut berkonstribusi untuk daerah. "Semoga KNPI Kota bisa terus eksis dan konsisten dibawah kepemimpinan Ketua Bang Iwan," kata Riri.

Sementara itu, Supratman atau akrab disapa Iwan, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musda,  pemuda yang juga merupakan seorang Ketua RT di Kota Bengkulu itu mengucapkan terima kasih dan siap memajukan KNPI. "Niat saya hanya ingin agar organisasi Pemuda KNPI ini bisa hadir dan hidup kembali. Kemudian bersama dengan kawan- kawan pemuda kita kembali akan bergerak membangun dan berpartisipasi kepada daerah. Setelah ini, saya bersama formatur akan segera menyusun kepengurusan dan mengusulkan pelantikan," kata Iwan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: