FISION, Event Bergengsi Nasional FISIP dan UKM Forsei Segera Digelar

FISION, Event Bergengsi Nasional FISIP dan UKM Forsei Segera Digelar

RBO >>> BENGKULU >>> Fisip Science Competition (FISION) yang merupakan event bergengsi berupa kompetensi keilmuan yang dilaksanakan  Fakuktas Ilmu Sosial dan Politik di bawah naungan UKM FORSEI FISIP KBM UNIB segera digelar. Menariknya, kalau sebelumnya FISIP melaksanakan perlombaan seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Essay, Debat tingkatnya hanya se-Universitas Bengkulu, pada tahun ini akan ditingkatkan lagi. ''Ini dikarenakan FISIP Unib  bekerja sama langsung dengan UKM Forsei. Dari pihak Fakultas memberikan kepercayaan kepada UKM FORSEI yang merupakan UKM yang bergerak di bidang keilmuan untuk melaksanakan event besar FISION,' 'ujar Puspa Puspita Sari (21) selaku Panitia Pelaksana Acara FISION saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi pagi .

Untuk tahun ini, lanjutnya,  hanya ada satu perlombaan. Yaitu perlombaan LKTI  tingkatan nasional. Perlombaan tersebut dapat diikuti oleh seluruh universitas yang ada di Indonesia. Waktu pelaksanaan lomba, akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober. Tanggal dan waktunya masih dibahas bersama.

" Tujuan dari kegiatan FISION  ini adalah untuk memberikan motivasi pada mahasiswa, akademisi,  dan peneliti untuk terus berkarya walaupun dalam keadaan pandemik seperti saat ini. Selain itu juga melatih terbangunnya kerja sama antara sesama tim, dan menambah pengetahuan serta wawasan " ujar Puspa Puspita Sari .

Jjika pihak fakultas sering menyelenggarakan event-event besar berskala nasional maupun internasional  nantinya, paparnya, itu bisa membuat nama Fisip Unib semakin dikenal.

Berkenaan dengan  teknis  dan tempat penyelenggaraan Event FISION, mengingat pandemic belum berakhir sehingga tidak memungkinkan untuk mendatangkan peserta-peserta dari luar Provinsi Bengkulu, tentunya penyelenggaraan ini belum dapat dilakukan secara offline. Maka dari itu, penyelenggaraan dibuat secara semi online dengan teknis pengumpulan naskah dan presentasi yang nantinya akan dilaksanakan secara online.

Mengenai juri, nantinya mereka akan datang dan menilai secara langsung ketempat agenda atau acara offline yang diselenggarakan di Bengkulu. Begitu pula dengan beberapa panitia lainnya, mereka akan datang dan stanby di tempat untuk melaksanakan serta menyukseskan kegiatan tersebut .(Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: