Walikota Kenalkan Program Kerjanya Langsung ke  Masyarakat

Walikota Kenalkan Program  Kerjanya Langsung ke  Masyarakat

RBO >>>  BENGKULU  >>> Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, S.E memperkenalkan program kerjanya kepada masyarakat secara langsung. Ini ia lakukan tidak sendirian. Ia bersama rombongan memaparkan program itu di Kantor Camat Selebar, Kelurahan, Bumi Ayu, Suka Rami, Pekan Sabtu, Betungan, Sumber Jaya, dan Padang Serai secara marathon Senin (27/9) kemarin.

Programnya tersebut,  pertama yang dikenalkan adalah program memerdekakan ijazah. Kedua, Program Hari Bersalin untuk ibu hamil. Ketiga, Program Rumah Singgah. Keempat, Program Wisata Kota Tua. Kelima, Program bantuan gas elpiji melon.

Dalam keterangan walikota saat memaparkan program kerjanya di Kelurahan Betungan dan juga di kelurahan lainnya, adalah  bantuan gas elpiji melon hanya diberikan sekali dalam bentuk isi ulang dengan memperlihatkan kartu yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Namun dengan kriteria orang yang menerima bantuan ini merupakan janda, masyarakat yang tinggal di rumah kontrak, anak yang mengurus orang tua, dan tidak memiliki gaji tetap. “Tujuan bantuan ini untuk mengintervensi pasar. Karena, belum lama ini gas sempat langka dan harganya mahal,” ujarnya.

Dalam menuntaskan persoalan ini juga Walikota menjelaskan pendekatan yang dilakukan oleh pemerintah, dengan mendatangi Pertamina, agen dan pangkalan. Dalam pendekatan ini ditemukan sumber yang menyebabkan kelangkaan pada gas, ini dipicu karena adanya kesalahan pada kontrak yang menyebabkan gas bebas dibeli oleh semua orang dan kalangan.

“Program ini akan segera direalisasikan. Sekarang Dinas Sosial sedang melakukan pertemuan untuk melakukan kontrak antara pemerintah dengan para pangkalan ,” tambahnya.

Pada kunjungan ini Walikota juga memberikan bantuan satu unit tongkat kepada salah seorang warga penderita  stroke yang tinggal di Kelurahan Betungan,  RW 05, Sartono (61).

Kunjungan ini juga mengenalkan gerakan sedekah Rp 2.000 dengan target 100 ribu orang yang berpartisipasi. Dengan gerakan ini Walikota menjelaskan salah satu program lainnya yaitu memberikan gerobak gratis kepada warga yang tidak mampu, namun ingin membuka usaha.

Walikota berharap masyarakat dapat bekerja sebagai satu kesatuan antara pemerintah pusat, provinsi, kota, camat dan kelurahan, sehingga program-program yang telah terencanakan dapat segera direalisasikan. “ Ini dalam rangka membahagiakan masyarakat,” tambahnya. (Mg-4 / Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: