Siswi MAN 1 Seluma Raih Tiket ke KSM Tingkat Nasional

Siswi MAN 1 Seluma Raih Tiket ke KSM Tingkat Nasional

RBO >>>  SELUMA >>>  Ini kabar gembira bagi warga Kabupaten Seluma khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya. Soalnya, Nanda Enjelika, siswi MAN 1 Seluma meraih juara Kompetisi Sains tingkat Provinsi Bengkulu pada bidang Biologi terintegrasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Prestasi membanggakan ini disambut suka cita oleh pihak madrasah, keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten dan provinsi Bengkulu. Ditangan siswi ini, diharapkan mampu membawa nama baik dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

" Meski ditengah pandemi, MAN 1 Seluma tetap mengukir prestasi kompetisi sains yang pertama dicoba untuk tingkat kabupaten dan provinsi," kata Kepala  MAN 1 Seluma, Elly Purnama S.Pd saat ditemui radarbengkuluonline.com  Selasa (28/9).

Menurut Elly Purnama, dalam ajang kompetisi sains tingkat provinsi lalu, di Seluma diwakili oleh 6 peserta dari sejumlah MAN yang ada di Kabupaten Seluma. Ini merupakan bentuk dan wujudkan madrasah yang maju dan mandiri. " Dari 6 orang yang maju ke tingkat provinsi itu, satu dua orang siswa tembus tingkat nasional. Meskipun satu diantaranya juara harapan II dan juara I tingkat KSM provinsi Bengkulu," ujar Elly.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Drs Mulya Hudori, M.Pd mengatakan, KSM merupakan salah satu ajang pencarian bakat siswa berprestasi memang menjadi salah satu agenda yang patut terus dilaksanakan. Tujuannya jelas untuk mengetahui seberapa tingkat penyerapan pelajaran pada anak didik, serta mutu dari masing-masing madrasah. " Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk anak-anak dan pembimbing KSM. Ini adalah kado terindah. Terima kasih atas kerjasama stakeholder, tim pembimbing, peserta didik dan keluarga besar seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Seluma,'' ujar Mulya Hudori.

Ditambahkan Kepala Kemenag, keberhasilan tersebut merupakan salah satu bukti karya dan aktivitas dengan berbagai metode pembelajaran.

Dibagian lain, Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu, H.M Soleh M.Pd juga mengapresiasi prestasi di lingkungan madrasah dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah. " Selain hebat dan bermartabat, Madrasah harus mandiri dan berprestasi," pesan Muhamad Soleh.

Sementara itu, sebagai bentuk perhatian, bangga dan mengapresiasi prestasi tersebut, seluruh siswa dan siswi berprestasi diberi piagam penghargaan, reward dan uang pembinaan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: