Kian Membaik, Kepahiang Keluar dari Zona Orange

Kian Membaik, Kepahiang Keluar dari Zona Orange

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepahiang mengalami penurunan. Bahkan, saat ini Kepahiang sudah keluar dari zona orange, atau sudah berstatus zona risiko rendah (kuning). Menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya warga yang sudah menjalani vaksinasi. Setidaknya, sudah ada kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat. “Seiring terus bertambahnya jumlah warga yang menjalani vaksinasi, maka jumlah kasus covid akan terus turun,” ungkap Tajri kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Lanjutnya, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kepahiang sudah menyuntikkan sebanyak 38.250 dosis vaksin. “Satgas sudah menyuntikkan total 38.250 dosis. Itu semuanya yang dosis 1, 2 dan 3. Vaksin yang paling banyak diberikan kepada warga adalah jenis CoronaVac dari Sinovac sebanyak 35.301 dosis. Untuk dosis pertama 21.936 dan dosis kedua sebanyak 13.365 dosis. Untuk Moderna kita sudah berikan sebanyak 1.312 dosis. Kebanyakan untuk dosis ketiga. Astra Zeneca juga lumayan, sebanyak 654 dosis pertama dan 296 dosis kedua. Selebihnya ada Sinovac Bio Farma dan Pfizer.”

Meski sudah divaksin, lanjutnya, masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan cuci tangan dengan sabun di air mengalir. “Warga yang sudah divaksin tetap harus menerapkan prokes 3M. Apalagi mereka yang belum pernah divaksin." (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: