140-an Jabatan Eselon IV Pemkab Mukomuko Kosong

140-an Jabatan Eselon IV Pemkab Mukomuko Kosong

RBO <<<  MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA yang baru menjabat sekitar 7 bulan terus melakukan penyusunan pejabat di struktur jabatan di lingkungan Pemkab Mukomuko. Gelombang mutasi sudah beberapa kali bergulir. Saat sekarang ini, Bupati memerintahkan kepada pejabat terkait, untuk mendata kursi jabatan yang kosong. Kemudian jabatan itu diupayakan dapat terisi agar roda pemerintahan dapat berjalan baik.

Data sementara, hasil penyisiran tim, terdapat setidaknya 140-an kursi eselon IV sedang tidak berpenghuni. Selain itu, lima kursi jabatan eselon III juga masih kosong. Ditambah kursi jabatan eselon II yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini sebagaimana penuturan Plt. Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

"Dengan kondisi ini, sebisa mungkin jabatan yang kosong ini diisi. Selain untuk kelancaran roda pemerintahan, kita antisipasi mana kala ada perubahan skema nomenklatur pemerintahan, Pemkab kita sudah siap," tutur Wawan. Melihat potensi aparatur Pemkab Mukomuko yang ada saat ini, lanjut Wawan, sebenarnya jabatan yang kosong itu dapat terisi. Namun, konsekuensinya, Pemkab kekurangan staf.

"Kalau segi syarat, ASN kita yang potensial, dalam artian cukup syarat, itu banyak. Bisa memenuhi jabatan yang kosong," sampainya.

Ditambahkannya, mutasi (rotasi dan promosi) kemungkinan akan digelar dalam waktu dekat. "Perintah Bupati begitu. Beliau minta susun. Kemungkinan dalam waktu dekat ini, mutasi." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: