Sukses, Desa Talang Buai Sudah Tetapkan RKPDes 2022

Sukses, Desa Talang Buai Sudah Tetapkan RKPDes 2022

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya tuntas menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2022 pada Rabu,(29/9) kemarin. Berdasarkan kesepakatan yang dilahirkan dalam musyawarh tersebut, setidaknya ada 3 point kegiatan pembangunan fisik yang ditetapkan sebagai skala prioritas penggunaan Dana Desa (DD) TA 2022 mendatang. Yaitu, pembangunan 1 unit gedung Posyandu, peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) Talang Buai-Lubuk Angit dan pembangunan 1 unit sumur bor.

Pjs Kepala Desa (Kades) Talang Buai, Lukman dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan musyawarah ini pihaknya dari Pemdes dan BPD menampung usulan dan aspirasi masyarakat untuk rencana kerja Pemdes tahun 2022 mendatang. Ia berharap perwakilan masyarakat Desa Talang Buai yang hadir bisa memberikan masukan untuk peningkatan infrastruktur di Desa Talang Buai.

"Perwakilan masing-masing dusun sudah kita undang untuk hadir. Kemudian tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan juga hadir," sampai Lukman dalam sambutannya kemarin.

Sambungnya, untuk usulan kegiatan yang belum bisa direalisasikan oleh DD TA 2022, usulan tersebut diupayakan bisa terealisasi TA 2023 mendatang. Dimana skala prioritas penggunaan DD TA 2022 ini harus mengacu dengan Peraturan Menteri Nomor 7 tahun 2021. Yaitu, pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan kewenangan desa. Program prioritas nasional sesuai dengan kewenangan desa dan mitigasi penanganan bencana alam dan non alam sesuai kewenangan desa.

"Jadi pemulihan ekonomi masyarakat tetap menjadi prioritas penggunaan DD tahun 2022 mendatang," demikian imbuhnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: