Pendaftaran Peserta LKTI FISION FISIP Unib Sampai 10 Oktober 2021

Pendaftaran Peserta LKTI FISION FISIP Unib Sampai 10 Oktober 2021

RBO >>> BENGKULU >>> Fakuktas Ilmu Sosial dan Politik di bawah naungan UKM FORSEI FISIP KBM Unib menggelar Fisip Science Competition (FISION).  Ini  merupakan event bergengsi berupa kompetensi keilmuan.  Menariknya, kalau sebelumnya FISIP melaksanakan perlombaan seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Essay, Debat tingkatnya hanya se-Universitas Bengkulu, pada tahun ini lebih ditingkatkan lagi. ''Ini dikarenakan FISIP Unib  bekerja sama langsung dengan UKM Forsei. Dari pihak Fakultas memberikan kepercayaan kepada UKM FORSEI yang merupakan UKM yang bergerak di bidang keilmuan untuk melaksanakan event besar FISION,' 'ujar Anggita Namira Oktarina (19) selaku Ketua Pelaksana FISION saat diwawancarai radarbengkuluonline.com tadi pagi .

Untuk tahun ini, lanjutnya,  hanya ada satu perlombaan. Yaitu perlombaan LKTI  tingkatan nasional. Perlombaan tersebut dapat diikuti oleh seluruh universitas yang ada di Indonesia. Pendaftaran lomba FISION dan pengumpulan Karya Tulis Ilmiah, sudah dibuka sejak 27 September hingga 10 Oktober 2021. Info lebih lanjut bisa dilihat di Instagram @ukmforseifisipkbmunib.

Anggita juga mengatakan bahwa tidak ada ketentuan batasan setiap kampus ingin mengirim berapa peserta untuk diikutsertakan dalam perlombaan LKTI ini. Hanya saja ada ketentuan untuk setiap tim terdkri dari minimal 2 orang dan maksimal 3 orang. Tidak ada batasan kampus ataupun jurusan. Selama peserta yang dikirim adalah mahasiswa yang masih aktif, maka boleh diikut sertakan dalam kompetisi.

Mengenai juri, nantinya mereka akan datang dan menilai secara langsung ke tempat agenda atau acara offline yang diselenggarakan di Bengkulu. Begitu pula dengan beberapa panitia lainnya, mereka akan datang dan standby di tempat untuk melaksanakan serta menyukseskan kegiatan tersebut .

" Untuk juri lomba LKTI sendiri nanti ada Dr.Hajar G Pramudyasmono, M.A dosen FISIP, ibu Anita Marianta, S.IA., M. Si dosen FISIP, ibu Ramya Rachmawati, S. Si,. M. Si, Ph. D pembina P3M dosen FMIPA, dan bapak Delfan Eko Putra, S.I.kom., M.I.kom (khusus menilai poster ilmiah) dosen FISIP, " sambung Anggita.

Setelah proses pendaftaran, lanjutnya, Karya Tulis Ilmiah yang sudah dikirim oleh para peserta akan diseleksi secara menyeluruh hingga akhirnya akan mengerucut menjadi 10 besar. Peserta yang masuk dalam 10 besar akan mempresentasikan hasil karyanya. Sistem presentasi yang akan dilakukan oleh peserta yaitu dengan cara, pihak panitia akan menempatkan juri dalam satu ruangan secara offline, dan peserta yang masuk 10 besar akan mempresentasi karya secara online melalui media zoom.

" Tujuan dari kegiatan FISION  ini adalah untuk memberikan motivasi pada mahasiswa, akademisi,  dan peneliti untuk terus berkarya walaupun dalam keadaan pandemik seperti saat ini. Selain itu juga melatih terbangunnya kerja sama antara sesama tim, dan menambah pengetahuan serta wawasan. " (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: