Rumah Warga Sukamerindu Terendam  Banjir

Rumah Warga Sukamerindu Terendam  Banjir

RBO >>> BENGKULU >>> Hujan deras yang menerpa Bengkulu sejak dua hari terakhir mengakibatkan banjir diberbagai wilayah Provinsi Bengkulu. Salah satunya di Jalan Irian  Sukamerindu, Kota Bengkulu. Air  mulai naik pada pukul 07.30 pagi  dan ada juga air yang baru naik pada pukul 11.00 WIB  Kamis (30/9).

Banjir di Sukamerindu ini merupakan banjir kiriman dan setiap tahun itu ada. Daerah ini  kerap kali terjadi banjir. Bahkan mencapai 3 kali dalam setahun. “Banjir dikawasan ini akibat air kiriman dari gunung,” ujar Gadis (49), salah satu warga RT 9, RW 2 Sukamerindu  saat ditemui radarbengkuluonline.com di rumahnya tadi siang.

Saat ini, ketinggian air telah mencapai 74 cm, dimana ketinggian ini berada di dekat jalan raya yang letaknya lebih rendah dari perumahan lainnya. Ditempat terpisah di RT 9 RW 2 Sukamerindu ketinggian air baru mencapai 44 cm dan 20 cm.

Saat ini masyarakat yang berada di RT 9 mulai mengamankan barang-barang yang ada di rumahnya  bersiap mengantisipasi ketinggian banjir yang akan terus bertambah. Karena cuaca yang terlihat mulai mendung kembali.(Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: