Kecamatan Sungai Rumbai Fasilitasi Kegiatan Desa Digital

Kecamatan Sungai Rumbai Fasilitasi Kegiatan Desa Digital

RBO >>>  SUNGAI RUMBAI >>>  Program Desa Digital terus digencarkan Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai. Kamis (30/9) kemarin sembilan desa di Kecamatan itu bekerja sama dengan Kecamatan Sungai Rumbai menggelar Workshop Desa Digital dengan agenda pengelolaan Website guna pelayanan secara digital.

Kegiatan itu diikuti masing-masing perwakilan desa yang akan menjadi operator website desa. Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Sungai Rumbai, Epin Masyuardi, SP, pegiat Desa Digital, serta narasumber kegiatan diisi Wahyu Setiawan, M.Ph.

Camat Sungai Rumbai, Epin Masyuardi mengatakan, kegiatan ini merupakan swadaya dan permintaan dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Sungai Rumbai. Sementara Kecamatan hanya memfasilitasi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal. "Dengan adanya kegiatan ini kita harap desa-desa di Kecamatan Sungai Rumbai dapat memaksimalkan pelayanan secara digital," kata Epin Masyuardi.

Sementara narasumber kegiatan itu, Wahyu Setiawan, M.Ph mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dimana peserta yang ikut sangat antusias untuk mendapatkan pengetahuan baru tentang pelayanan digital. Kedepan seluruh desa di Sungai Rumbai bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui digital. "Peserta yang hadir utusan masing-masing desa. Peserta yang hadir ini diharapkan bisa menjadi operator pelayanan desa digital di masing-masing desa." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: