Dinas PUPR Perbaiki Jalan Lubuk Bangko

Dinas PUPR Perbaiki Jalan Lubuk Bangko

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko bergerak sigap memperbaiki gorong-gorong yang jebol di Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya. Jalan di bawah naungan Kabupaten tersebut jebol akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada tanggal 30 September 2021 lalu. Kerusakan jalan itu tidak hanya memprihatinkan, tetapi sudah mengancam keselamatan pengendara yang melintas. Senin,(4/10) kemarin Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko langsung menurunkan tim memperbaiki bagian jalan yang rusak.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM), Budiarto, ST mengatakan, awalnya Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Lubuk Bangko menyampaikan laporan terkait dengan kerusakan jembatan gorong-gorong tersebut. Pihaknya yang menerima laporan tersebut langsung merespon dengan turun mengecek lokasi. Karena kondisi kerusakan sudah darurat, sehingga langsung diperbaiki. "Sebelumnya di terowongan itu ada gorong-gorong. Karena gorong-gorongnya sudah hilang. Jadi kita pasang gorong-gorong lagi," kata Budiarto kepada radarbengkuluonline.com melalui pesan singkat Whatsapp (WA) tadi siang.

Sebelumnya, masyarakat Desa Lubuk Bangko umumnya masyarakat Kecamatan Selagan Raya berharap jalan tersebut bisa diperbaiki Pemkab Mukomuko. Sebab, jalan tersebut merupakan akses utama angkutan hasil pertanian masyarakat Selagan Raya. Kemudian jika anggaran belum memungkinkan untuk membangun jembatan permanen, setidaknya jalan yang jebol tersebut dibangun plat dekker atau pemasangan gorong-gorong. Karena, jalan itu bukan hanya dilewati masyarakat Desa Lubuk Bangko, tetapi hampir semua petani di Selagan Raya melintas di jalan tersebut.

(Pjs Kades Lubuk Bangko, Sahuni mengatakan, status jalan itu adalah milik kabupaten. Jadi, pihaknya dari Pemerintah Desa (Pemdes) berharap jalan tersebut bisa ditindaklanjuti Pemkab Mukomuko. Sejauh ini kerusakan jalan itu sudah disampaikan ke Pemkab Mukomuko, dalam hal ini dinas PUPR. "Laporan kerusakan sudah kita sampaikan ke Pemkab. Artinya, dinas yang membidangi sudah mengetahuinya. Alhamdulillah sekarang kerusakan jalan itu sudah dipasang gorong-gorong." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: