Pagar SDN 130 Seluma Sudah Diperbaiki Kontraktor

Pagar  SDN 130 Seluma Sudah Diperbaiki  Kontraktor

RBO >>> SELUMA >>>  Robohnya pagar sekolah pasca banjir, pihak pelaksana proyek di SD Negeri 130 Seluma langsung mengebut perbaikan. Karena, itu masih dalam tanggung jawab pada tahap masa pemeliharaan usai dilakukan PHO.
Kasi Sapras Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Een Ruziandi S Pd mengatakan, robohnya pagar disebabkan banjir akibat meluapnya saluran drainase yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Saat ini pihak kontraktor masih bertanggung jawab untuk memperbaiki kembali pagar yang sempat roboh dengan melibatkan banyak tukang. Dan kini pondasi pagar dilengkapi lubang pembuangan, agar bila turun hujan, luapan saluran drainase tidak mengepung pagar sekolah.
Untuk diketahui, rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana di SD Negeri 130 Seluma ini didanai oleh Kementerian PUPR dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,5 miliar untuk membangun 3 ruang kelas, dua rumah dinas guru 2 dan pagar keliling lingkungan sekolah sepanjang 300 meter.
" Saat ini pihak kontraktor masih bertanggung jawab untuk memperbaiki kembali pagar yang sempat roboh dengan melibatkan banyak tukang. Dan saat uni pondasi pagar dilengkapi lubang pembuangan agar bila turun hujan, luapan saluran drainase tidak mengepung pagar Sekolah," sampai  Een Ruziandi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.
Sementara itu, ditahun ini ada 13 Sekolah Dasar di Kabupaten Seluma yang mendapatkan bantuan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: