Disela-sela Reses, Zulasmi Octarina Ikut Panen Raya MT-2

Disela-sela Reses, Zulasmi Octarina Ikut Panen Raya MT-2

RBO >>>  BENGKULU >>>  Panen raya Musim Tanam ke dua (MT-2) dilaksanakan di Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya, yang langsung dibuka oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, SE beserta jajaranya serta turut dihadiri Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina SE, Kamis (7/10).

"Tadi, setelah saya reses di Tbeak Dipoa, Tabeak Kauk, saya langsung mengikuti kegiatan panen raya yang dilaksanakan oleh Bupati Lebong, Pak Kopli Anshori. Dimana panen raya kali ini, ternyata cukup berhasil membuktikan pada masyarakat Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya bahwa petani kita bisa panen dua kali dalam setahun. Untuk itu, kedepan kita berharap para petani di Lebong agar dapat lebih maksimal lagi, sehingga panen bisa rutin dua kali dalam setahun. Dampaknya nanti, tentu akan ikut meningkatkan perekonomian para petani kita," ungkap politisi perempuan Partai NasDem Dapil Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong tersebut, tadi siang.

Sebelumnya diketahui, MT2 yang dimulai pada tanggal 23 Juni 2021 yang lalu ini ternyata membuahkan hasil. Walaupun rintangan demi rintangan petani yang berada di Desa Kota Baru, tetapi itu semua berhasil dilalui hingga panen raya dapat dilakukan.

Walau demikian, bantuan dan pendampingan dari pemerintah daerah Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) tetap ada. Dari pemberian bibit, pupuk hingga pendampingan pemberantasan hama tikus.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutanya didepan masyarakat menyampaikan bahwa hasil panen raya ini sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Baru dalam menyukseskan Program Pemkab Lebong, yakni peningkatan indeks pertanian dari IP 100 menuju ke IP 200 dengan peningkatan produksi tani berhasil dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Bupati juga menyampaikan bahwa masa depan hasil persawahan padi sangat menjanjikan untuk lumbung pangan dan mewajibkan MT2 ditahun 2022 nantinya. “Untuk tahun depan kita jadikan program yang wajib dilakukan, karena memang hasil yang didapat sangat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Kopli.

Kopli juga mengucapkan terimakasih berkat kerjasama dari para petani, pengawas pertanian dan semua unsur yang terlibat dalam keberhasilan MT2 ini, hingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih, berkat kerjasama ini mendapatkan hasil yang maksimal, serta mitos yang mengatakan di daerah ini tidak bisa panen dua kali dalam setahun akhirnya terbantahkan,” pungkas Kopli. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: