Pemkot Hadiri Takziah, Serahkan Akte Kematian Alm Daswati di Jalan Gedang

Pemkot Hadiri Takziah, Serahkan Akte Kematian Alm Daswati di Jalan Gedang

RBO >>> BENGKULU >>>  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang diwakilkan oleh Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dr. Deddy Wahyudi, MM menghadiri acara takziah di rumah salah seorang warga  Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu malam kemarin. Yaitu, rumah anggota keluarga Harian RADAR BENGKULU.

Wawali dalam sambutannya menerangkan bahwa Pemkot Bengkulu terus berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, baik itu dalam suka, maupun duka. Setiap ada warga yang mengalami musibah kematian, Pemkot ikut hadir dan menjadi penyelenggara acara takziah hari ketiga. Ini sudah merupakan  program kerja Pemkot . Ini  sudah berjalan tiga tahun. ''Seperti biasanya, pada hari ketiga akan menjadi tuan rumah di rumah duka. Hal ini berlaku untuk semua masyarakat dari berbagai kalangan.''

Ia juga menambahkan, kepada keluarga yang ditinggalkan, ia berharap agar anak-anaknya dapat terus berdoa dan menyelesaikan segala sesuatu yang masih tertinggal seperti utang. Selain itu, juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Sebab, segala yang bernyawa akan mati.

"Program Pemkot yang sudah berjalan tiga tahun ini in sya Allah istiqomah. Program yang tanpa melihat status dan suku ini terus kami lakukan. Malam ini saja ada dua tempat yang akan dikunjungi. Kepada keluarga yang berduka dapat bersabar dan terus mendoakan keluarga tercintanya dan menyelesaikan utang jika ada ," ujar Wawali.

Senada disampaikan oleh GM RADAR BENGKULU, H. Syah Bandar, S.Pd. Ia menyampaikan bahwa kehadiran Pemerintah Kota sangat berarti dan menyentuh. Selain itu, kehadiran Wawali dan ustad yang merupakan keluarga besar wartawan memiliki arti yang mendalam.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Wawali, Deddy Wahyudi dan hal ini bagi saya sangat berarti dan baik. Wawali dan ustad dahulu merupakan keluarga besar wartawan, sehingga kehadirannya begitu berkesan. Kepada keluarga bersabar dan kepada tamu yang hadir mendapatkan pahala dan utang keluarga yang berduka jika dapat direlakan sangat bersyukur dan jika tidak dapat, maka bisa menghubungi pihak keluarganya," ucap GM. RADAR BENGKULU.

Dala acara takziah hari ketiga itu  sekaligus Pemkot memberian sertifikat atau Akte Kematian atas nama Alm Daswati yang langsung diserahkan oleh Wawali Kota Bengkul kepada pihak keluarga yang berduka.(Ae-4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: